Sukses


Liga Inggris: Man City Resmi Dapatkan Savinho, Bakal Jadi Pesaing Phil Foden Nih

Bola.com, Manchester - Manchester City resmi mendapatkan tanda tangan Savinho dari Troyes pada Jumat (19/07/2024) dini hari WIB. Gabung Man City, Savinho bakal bersang dengan Phil Foden untuk menempati pos winger kanan.

Savinho atau lebih akrab disapa Savio menandatangani kontrak dengan Troyes pada pada 2022, tetapi tidak pernah tampil untuk tim tersebut. Dia pun akhirnya dipinjamkan ke PSV Eindhoven dan kemudian ke Girona.

Pemain berusia 20 tahun tersebut lantas menjadi bintang bagi Girona pada musim lalu di Spanyol. Savio sukses mencetak 11 gol di semua kompetisi, dan membantu Girona lolos ke Liga Champions dengan menempati posisi ketiga di La Liga.

Baik Troyes maupun Girona dimiliki City Football Group (CFG), perusahaan yang dikendalikan Manchester City. Tak heran, tim asuhan Pep Guardiola tersebut langsung terkesima dengan sang pemain.

Manchester City akhirnya resmi menebus Savio dari Troyes dengan mahar 30 juta poundsterling. Bersama City, sang pemain sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2029.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Terbaik di Dunia

Berbicara tentang kepindahannya ke juara Premier League tersebut, Savio mengaku senang. Menurut Savinho, Man City adalah satu di antara klub terbaik di dunia.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City, juara Premier League dan juara Piala Dunia Antarklub. Semua orang tahu bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini, jadi berada di sini sangat menyenangkan bagi saya," kata Savio.

"Saya senang dengan kesempatan untuk bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola, salah satu pelatih terhebat yang pernah ada, dan seseorang yang saya tahu akan membantu saya berkembang lebih jauh lagi," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Talenta Luar Biasa

Sementara itu, Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, cukup senang dengan kehadiran pemain asal Brasil tersebut. Menurutnya, dengan adanya Savio, lini serang City pada musim depan akan sangat mengerikan.

"Apa yang dia capai musim lalu di Girona sangat luar biasa dan dia sudah menjadi pemain Timnas Brasil. Dia memiliki peran besar untuk Manchester City musim ini dan seterusnya," kata Begiristain.

"Kami sangat yakin dengan kemampuannya. Dia masih muda dan memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi, dan semua orang tahu bahwa Pep adalah yang terbaik dalam membantu pemain untuk berkembang lebih jauh lagi."

"Tapi dia telah menunjukkan kualitas dan kemampuan teknisnya yang luar biasa dan merupakan tambahan yang menarik untuk lini serang kami," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Pesaing Phil Foden

Bergabung ke Manchester City, Savio bakal bersaing dengan Phil Foden untuk menghuni pos winger kanan. Dalam beberapa musim terakhir, Foden merupakan andalan Pep Guardiola untuk menempati posisi tersebut.

Pada musim lalu, Foden berhasil mencetak 27 gol dan 12 assist dari 53 pertandingan diseluruh ajang. Dia juga ikut berperan membantu Manchester City meraih titel juara Premier League 2023/2024.

Melihat performa Phil Foden yang semakin kinclong, Savio harus berjuang ekstra keras meyakinkan Pep Guardiola untuk memainkannya.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 19/07/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer