Sukses


Liga Inggris: MU Berhasil Memenangkan Perburuan Leny Yoro Gara-gara 2 Sosok Ini

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil memenangkan perburuan Leny Yoro pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dilansir The Athletic, MU bisa mendapatkan jasa Yoro karena peran dua sosok penting, satu di antaranya adalah Rio Ferdinand.

Seperti yang sudah diketahui, Leny Yoro merupakan pemain bertahan yang banyak diburu klub-klub elite Eropa. Banyak klub yang menginginkan jasa bek asal Prancis tersebut, karena dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi pemain top pada masa depan.

Awalnya Leny Yoro santer dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid. Namun bek berusia 18 tahun tersebut akhirnya memilih untuk bergabung dengan Tim Setan Merah pada musim panas tahun ini.

MU dikabarkan The Athletic mendapatkan banyak bantuan untuk transfer Leny Yoro. Satu di antaranya datang dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Coba Yakinkan

Menurut laporan tersebut, Rio Ferdinand menjadi satu di antara sosok yang mencoba untuk meyakinkan Yoro agar mau bergabung dengan Manchester United.

Ferdinand sudah sejak awal menyukai kualitas bermain Leny Yoro. Dia tidak sungkan mengumbar kekagumannya terhadap sang bek dan beberapa kali meminta MU untuk mendatangkan Yoro.

Itulah mengapa manajemen MU dilaporkan meminta Ferdinand untuk membantu meyakinkan Leny Yoro. Rio Ferdinand dikabarkan bekerja cukup keras untuk merayu sang bek agar menolak Real Madrid dan bergabung ke Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

Peran CEO Baru

Laporan yang sama juga mengklaim bahwa CEO baru MU, Omar Berrada, juga memainkan tugas krusial di transfer Yoro ini.

Berrada dikabarkan menjadi sosok yang memimpin proses negosiasi transfer ini secara keseluruhan. Dia tahu Leny Yoro awalnya lebih condong gabung Real Madrid, namun tidak menyerah begitu saja.

Omar Berrada dikabarkan benar-benar berusaha untuk mengamankan jasa sang bek dan berhasil menuntaskan tugas itu dengan baik.

Leny Yoro dikabarkan sudah memilih nomor punggung yang akan kenakan di Manchester United, yakni 15.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 19/07/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer