Sukses


Geliat MU pada Bursa Transfer Liga Inggris: Leny Yoro Datang, Harry Maguire Ditendang?

Bola.com, Manchester - Media Inggris, Mirror, mengklaim Manchester United (MU) bisa saja melepas beberapa beknya setelah mendatangkan palang pintu berusia 18 tahun, Leny Yoro.

MU baru saja membeli Leny Yoro dari klub Prancis, Lille. Tim berjulukan Setan Merah itu harus merogoh kocek hingga 52 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun demi bisa mendapatkan Yoro. 

Keputusan MU menebus mahal Leny Yoro menuai kritikan. Sebab, pemain berpostur 190 cm itu tinggal menyisakan kontrak setahun dengan Lille.

Namun, nilai tawar Leny Yoro memang meroket karena selain MU, sejumlah klub lainnya seperti Real Madrid juga tertarik dengan pemuda kelahiran 13 November 2005 ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Musim Fantastis Leny Yoro

Leny Yoro menjalani musim yang fantastis bersama Lille pada 2023/2024. Dia diberikan kesempatan bermain sebanyak 44 kali dengan total 3.690 menit.

Masih berusia 18 tahun, kemampuan Yoro masih bisa meningkat dan digadang-gadang bakal menjadi satu di antara bek terbaik di dunia pada masa depan.

MU memproyeksikan Leny Yoro untuk menggantikan kompatriotnya, Raphael Varane, yang kontraknya tidak diperpanjang ketika habis pada akhir musim lalu.

3 dari 4 halaman

5 Bek Tengah

Sekarang, MU mempunyai lima bek tengah. Selain Leny Yoro, empat lainnya ialah Lisandro Martinez, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans.

Jika dalam kondisi fit, Lisandro Martinez kemungkinan akan menjadi palang pintu utama MU bersama Leny Yoro. Sementara itu tiga lainnya sebagai pelapis.

Sebelum merekrut Leny Yoro, MU disebut-sebut bakal memboyong bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan bek Everton, Jarrad Branthwaite.

4 dari 4 halaman

Harry Maguire Terancam

Bila mendapatkan satu bek lagi, MU akan surplus pemain belakang. Selain Harry Maguire, Victor Lindelof juga bisa dijual Setan Merah.

Mulai musim lalu, Maguire kehilangan tempat utama di MU. Ban kapten di lengannya juga dicopot. Untuk mencari dana segar, bukan tidak mungkin pemain berusia 31 tahun itu bakal dilego.

"Harry Maguire dan Victor Lindelof dilaporkan akan dilepas MU pada musim panas 2024," tulis Mirror.

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer