Sukses


Liga Inggris: MU Diam-diam Mau Curi Wonderkid Arsenal, Pernah Cetak 10 Gol Dalam Satu Laga

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan mencoba merekrut remaja sensasional milik Arsenal, Chido Obi-Martin. Striker menjanjikan tersebut dipandang sebagai salah satu talenta paling cemerlang di Inggris.

Remaja berusia 16 tahun itu mencuri perhartian setelah mencetak 10 gol dalam satu pertandingan tim muda melawan Liverpool musim lalu. Saat ini, menurut The Athletic, Sabtu (20/7/2024), Obi-Martin mungkin akan meninggalkan The Gunners. 

Sang pemain dikabarkan menolak kontrak yang dianggap "adil" oleh Arsenal. MU pun bersiap mengambil kesempatan. 

MU yang sedang menjajaki kesepakatan untuk anak ajaib itu setelah masa sekolahnya di London Utara berakhir. Arsenal harus bergerak cepat jika tak ingin gigit jari kehilangan aset berharga. 

  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU Bukan Peminat Satu-satunya

Obi-Martin akan dapat memutuskan hubungan dengan Arsenal setelah mencapai ulang tahun ke-17 pada 29 November 2024. Namun, MU bukan satu-satunya klub yang tertarik merekrut bintang muda berperingkat tinggi tersebut.

Namun, laporan The Athletic menegaskan Manchester City tidak termasuk dalam barisan klub yang mengejarnya.

Striker tersebut bergabung dengan The Gunners pada 2022 setelah bermain untuk klub Denmark KB. Sejak kedatangannya, dia telah tampil mengesankan di tim muda The Gunners.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Fantastis

Poin tertingginya terjadi dalam kemenangan 14-3 atas tim Liverpool U-16. Dalam pertandingan itu, ia mencetak 10 pada November 2023.

Itu bukan hanya kegemilangan sekejap karena ia juga menceploskan empat gol melawan Crystal Palace dan Fulham.

Obi-Martin juga melakukannya di level U-18, dengan 29 gol dalam 17 pertandingan liga. Itu termasuk lima gol melawan West Ham dan tujuh gol dalam satu pertandingan kontra Norwich.

Obi-Martin telah mewakili Timnas Denmark di kualifikasi Piala Eropa U-17 2024. Di babak grup dia mencetak dua gol dalam tiga pertandingan.

Sumber: The Athletic, The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chido Obi-Martin

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer