Sukses


Pep Guardiola Dapat Tawaran yang Enggak Bisa Ditolak oleh FA untuk Melatih Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Manajer Man City, Pep Guardiola, adalah satu-satunya prioritas FA untuk menggantikan Gareth Southgate sebagai pelatih Inggris.

Gareth Southgate mundur setelah timnya di Inggris gagal dalam kekalahan final Euro 2024 dari Spanyol. Sejak saat itu, manajer Eddie Howe dan Graham Potter masuk kandidat favorit bandar taruhan untuk mengambil posisi lowong itu.

Namun, FA menegaskan proses itu terbuka bagi siapa saja yang memenuhi serangkaian kriteria. Mereka telah menetapkan tanggal 2 Agustus sebagai tanggal penutupan permohonan.

"Proses perencanaan suksesi kami telah mengidentifikasi sejumlah kandidat; selain itu kami berkomitmen untuk membuka proses rekrutmen di industri sepak bola."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kriteria Lainnya

FA mengatakan peran tersebut mengharuskan seseorang untuk memimpin dan mengembangkan tim Inggris untuk memenangkan turnamen besar dan secara konsisten diperingkat sebagai salah satu tim teratas di dunia.

Kriteria berikutnya adalah leadership yang menginspirasi kepada tim teknis FA dan mengembangkan serta memelihara hubungan yang kuat dengan klub yang mempekerjakan pemain berkualifikasi tinggi.

Kandidat yang berhasil harus memiliki Lisensi Pro UEFA, memiliki pengalaman signifikan dalam sepak bola Inggris dan memiliki rekam jejak yang kuat dalam memberikan hasil di Liga Inggris dan/atau memimpin kompetisi internasional.

 

3 dari 3 halaman

Pep Guardiola?

Beberapa media Spanyol kini mengklaim bahwa Guardiola adalah satu-satunya prioritas FA untuk menggantikan Southgate. Mereka bahkan menggarisbawahi jika tawaran kepada eks pelatih Barcelona itu 'tidak dapat dan tidak akan ditolak'.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Guardiola hampir meninggalkan bangku cadangan Citizens setelah menerima tawaran yang bagus dari Inggris dan ia dipandang sebagai pengganti yang ideal karena sudah mengenal banyak pemain dan tahu bagaimana dia ingin bermain.

FA dipercaya telah mengirimkan tawaran tersebut dan sekarang tinggal menunggu tanggapan Guardiola. Akan tetapi, tampaknya sulit membayangkan Guardiola akan bergabung paling cepat hingga musim panas mendatang.

Sumber: Football365

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer