Sukses


Liga Inggris: Leny Yoro Pilih Nomor Punggung Keramat, Pernah Dipakai Bek Legendaris MU di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah mengonfirmasi bahwa pemain baru Leny Yoro akan mengenakan nomor punggung 15 di musim mendatang.

Pemain berusia 18 tahun itu menyegel transfer senilai £52m ke Old Trafford awal pekan ini. MU menggagalkan upaya Real Madrid untuk meyakinkan Leny Yoro untuk bergabung.

MU mengonfirmasi menjelang pertandingan persahabatan melawan Rangers, di mana Yoro bisa membuat penampilan pertamanya untuk klub, bahwa bek tengah akan mengenakan nomor punggung 15, sama seperti ketika ia bermain di Lille.

Nomor punggung 15 telah kosong sejak pinjaman Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur berakhir pada bulan Januari 2024 dan mungkin yang paling terkenal dipakai oleh Nemanja Vidic antara 2006 dan 2014.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berkat Rio Ferdinand

Leny Yoro sebelumnya santer diisukan bakal bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, tetapi raksasa Spanyol menolak untuk menyamai tawaran MU, dan sebaliknya berharap remaja itu akan menolak pindah ke Old Trafford dan pindah ke Madrid dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Namun, panggilan dari legenda MU membantu meyakinkan Yoro untuk membawa bakatnya ke Liga Inggris.

"Legenda MU? Rio Ferdinand," kata Yoro kepada media United. "Saya bahkan tidak tahu apakah saya bisa menjelaskan orang ini tapi dia adalah bek top dan orang yang sangat baik."

"Saya baru saja meneleponnya tapi saya berharap bisa segera bertemu dengannya. Bukan hari ini, tapi saat bursa transfer. Dia banyak membantu saya untuk membuat pilihan saya, dia menjelaskan seberapa besar MU, jadi itu sangat bagus untuk saya."

3 dari 3 halaman

Manuver Transfer MU

Kehadiran Yoro bukan hanya bagian dari bisnis signifikan yang disimpulkan oleh MU musim panas ini. Joshua Zirkzee telah tiba dari Bologna untuk memberikan persaingan bagi Rasmus Hojlund di depan dan ada keinginan dari kepala klub untuk menandatangani bek tengah lain bersama Yoro.

Dua tawaran untuk Jarrad Branthwaite dari Everton telah ditolak, meninggalkan Matthijs de Ligt menjadi target utama dalam bidikan MU. Pembicaraan telah diadakan dengan Bayern Munchen mengenai biaya potensial, dengan pelatih asal Belanda itu ingin bersatu kembali dengan manajer Erik ten Hag, yang sebelumnya bekerja dengannya di Ajax.

Sumber: 90min

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer