Sukses


5 Fakta dari Kemenangan MU atas Rangers di Skotlandia: Debut Leny Yoro, Comeback Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bermain jauh lebih baik dalam pertandingan kedua mereka di pramusim 2024 dengan meraih kemenangan 2-0 atas Rangers kala bermain di Edinburgh, Skotlandia, Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

Sebelumnya, MU kalah 0-1 dari klub Norwegia Rosenborg, dalam laga uji coba pertama mereka di pramusim kali ini. Namun, kali ini bermain di Stadion Murrayfield, Edinburgh, MU mampu bermain lebih baik.

Leny Yoro, yang baru bergabung dalam dua hari, langsung mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter oleh Erik ten Hag, meski sang pemain kemudian ditarik keluar pada awal babak kedua.

Penampilan yang sangat menarik juga diperlihatkan oleh beberapa pemain MU lainnya. Kemenangan 2-0 ini tentu menjadi modal yang sangat bagus bagi MU sebelum menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat (AS).

Berikut deretan fakta menarik dari kemenangan MU atas Rangers dalam laga uji coba pada periode pramusim 2024 ini:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Debut Leny Yoro

 

Media sosial penuh dengan kegembiraan setelah rekrutan anyar asal Prancis, Leny Yoro, bermain dalam pertandingan ini. Erik ten Hag memainkannya sebagai starter selama 45 menit pertama.

Permainan Leny Yoro tidak mengecewakan, bahkan memperlihatkan sebuah permainan yang sederhana dan tenang di lini pertahanan MU.

Sebuah penampilan yang menjanjikan untuk pemain muda ini agar bisa menjadi bek tengah regular ketika musim 2024/2025 dimulai.

3 dari 6 halaman

Kembalinya Jadon Sancho

 

Sementara Leny Yoro mencatatkan penampilan perdana bersama MU, Jadon Sancho kembali ke lapangan hijau untuk kali pertama setelah hampir 11 bulan.

Penyerang asal Inggris ini menjadi winger kiri dan tidak membuang waktu untuk memperlihatkan kaki yang cekatan dan permainan teknis yang rapi.

Dia bertukar posisi dengan pemain muda, Sam Murray, yang bermain sebagai bek sayap pada babak pertama, dan terlihata tajam sepanjang pertandingan.

4 dari 6 halaman

Amad Diallo Cemerlang

 

Pemain terbaik dalam pertandingan ini, terutama di babak pertama adalah Amad Diallo, tak perlu diragukan lagi.

Ia mencetak gol pembuka dalam laga ini dan membuat lini pertahanan Rangers rusak karena permainan yang positif dan kontrol jarak dekat yang diperlihatkannya.

Pemain asal Pantai Gading ini absen dalam pertandingan sebelumnya, tetapi mengingat caranya bermain dalam pertandingan ini.

Begitu pun ketika ia menyelesaikan musim 2023/2024 dengan gol yang mengesankan ketika menghadapi Liverpool dan Newcastle United, sepertinya tahun ini akan benar-benar menjadi momen bagi Amad Diallo.

5 dari 6 halaman

Pemain Muda Tampil Baik

 

Jika pada pertanidngan sebelumnya melawan Rosenborg para pemain muda MU tampak kesulitan, tetapi kali ini mereka merespons dengan penampilan yang luar biasa, tulus dari dalam hati dan gigih.

Sam Murray dan Toby Collyer tampil apik di awal pertandingan, dengan beberapa tekel yang penuh semangat.

Meski Rangers mendominasi ball possession pada waktu yang lama, pemain MU berusaha keras dan mampu mempertahankan keunggulan lewat gol Amad Diallo.

Pada babak kedua, penyelesaian menakjubkan yang dibuat oleh Joe Hugill setelah memanfaatkan umpan terobosan cerdas Maxi Oyedele, menyempurnakan permainan mereka pada hari ini.

6 dari 6 halaman

Dukungan yang Tidak Tertandingi

 

Selalu ada semangat yang luar biasa ke mana pun MU pergi. Namun, hal itu sangat mengejutkan selama pramusim kali ini, termasuk dalam laga di Skotlandia ini.

Dapat dikatakan pertandingan ini berlangsung jauh lebih damai daripada pertandingan persahabatan di antara kedua klub pada 1974, di mana fans dari kedua tim terlibat dalam kekerasan sepak bola terburuk yang pernah terjadi di Old Trafford.

Namun, di sini, suasananya menyenangkan dan positif. Syukurlah, hasilnya juga positif.

Sumber: ManUtd.com

Video Populer

Foto Populer