Sukses


MU Menang atas Rangers di Pramusim, Erik ten Hag Puji Perkembangan Performa The Red Devils

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), merasa puas dengan kemenangan 2-0 yang diraih tim asuhannya atas Rangers dalam laga uji coba pramusim yang digelar di Stadion Murrayfield, Edinburgh, Skotlandia, Sabtu (20/7/2024). Erik ten Hag menyebut pertandingan itu sangat menyenangkan untuk ditonton.

Gol yang dicetak oleh MU terjadi di kedua babak. Gol pertama diciptakan oleh Amad Diallo pada babak pertama, sementara Joe Hugill melengkapinya dengan gol yang diciptakan pada babak kedua.

Erik ten Hag menggambarkan performa MU saat kekalahan dari Rosenborg pada pertandingan sebelumnya memang di bawah standar. Namun, manajer asal Belanda itu mengaku lebih puas dengan performa para pemainnya ketika melawan Rangers.

Kemenangan ini menjadi persiapan yang sangat bagus bagi MU yang menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat pada pekan depan. Lalu apa kata Erik ten Hag soal penampilan dalam laga kontra Rangers tadi malam?

"Pramusim adalah pertandingan persahabatan dan saya ingin memenangkan setiap pertandingan. Jadi saya sangat kecewa dengan kekalahan sebelumnya, terutama untuk performanya. Anda ingin berkembang dan itulah yang kami lihat pada hari ini jika dibandingkan pada Senin lalu yang memang rendah dalam standar," ujar Erik ten Hag.

"Hari ini jauh lebih baik, terutama dalam prospek agresivitas yang jauh lebih baik. Kami jauh lebih unggul dan itu adalah usaha tim. Jadi menyenangkan untuk ditonton," lanjut manajer MU itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Amad Diallo

Erik ten Hag juga memuji performa Amad Diallo yang mencetak gol pertama MU dalam laga ini. Manajer asal Belanda itu pun berharap musim ini akan menjadi momentum yang bagus bagi sang pemain.

"Kami harus melihat Amad dengan cara yang berbeda. Tentu saja dia masih muda, tapi dia sudah tidak berpengalaman lagi. Musim lalu dia mengalami masa-masa buruk dengan cedera parah. Sebelumnya dia berada di Championship dan dia menjalani musim yang hebat," ujar Erik ten Hag.

"Pada akhir musim lalu, dia menjalani masa-masa yang sangat menyenangkan di tim utama kami dan memainkan beberapa pertandingan bagus. Sekarang untuk musim ini, harus menjadi tahun baginya."

"Sangat menyenangkan dia memulainya dengan seperti ini. Pada Senin lalu dia tidak bisa bermain, dia tidak diizinkan untuk ke Norwegia. Namun, hari ini dia bisa bermain dan memperlihatkan permainan yang sangat bagus," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Puas dengan Performa Pemain Muda

 

Dalam pertandingan itu, bukan hanya Amad Diallo yang mencetak gol, tetapi juga Joe Hugill, yang merupakan pemain muda di skuad Manchester United (MU). Erik ten Hag merasa senang melihat permainan anak-anak muda The Red Devils dalam pertandingan ini.

"Joe Hugill berbeda, dia adalah seorang pemain muda yang memberikan banyak hal kepada kami di lapangan pada hari ini. Saya harus mengatakan, mereka adalah tim yang merupakan perpaduan, sangat menyenangkan untuk ditonton, saya sangat senang," ujar Erik ten Hag.

"Tentu saja saya sangat senang dengan penampilan beberapa pemain muda dalam pertandingan ini," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Kerja Keras Sebelum Hadapi Arsenal

 

Manchester United (MU) akan menjalani tur pramusim ke Amerika Serikat, di mana mereka akan menghadapi tim seperti Arsenal dan Liverpool di sana.

Erik ten Hag pun menegaskan bahwa MU butuh kerja keras sebelum menghadapi dua rival di Premier League itu.

"Pertama kami harus menjadikan ini pekan yang sangat bagus untuk latihan, pekan untuk berlatih keras. Tentu saja ada perjalanan ke LA yang memakan waktu satu hari dan kemudian kami juga harus menyesuaikan diri dengan waktu yang baru," ujar Erik ten Hag.

"Namun, kami akan bermain melawan Arsenal, satu langkah lagi, tapi sebelum itu kami harus bekerja sangat keras untuk kebugaran kami, untuk model permainan kami. Jadi banyak yang harus kami lakukan," lanjutnya.

Sumber: ManUtd.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer