Sukses


Arsenal Harus Siap Kehilangan, Eddie Nketiah Pilih Gabung Marseille daripada Jadi Cadangan Terus

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampaknya akan kehilangan Eddie Nketiah pada bursa transfer musim panas 2024. Striker kelahiran London itu dikabarkan tertarik untuk meninggalkan Premier League dan menjajal persaingan Ligue 1 Prancis bersama Olympique Marseille.

Eddie Nketiah merupakan pemain yang cukup sering dimainkan oleh Mikel Arteta pada dua musim terakhir. Namun, harus diakui sebagian besar kesempatan yang didapatnya di Arsenal berawal dari bangku cadangan, dengan 10 kali kesempatan tampil sebagai starter.

Selain itu, meski mendapatkan kesempatan cukup sering, statistik pemain berusia 25 tahun itu memang kurang memberikan hasil yang signifikan.

Ia hanya mencetak lima gol di Premier League musim lalu dan tak mencetak satu gol pun setelah menciptakan hattrick ke gawang Sheffield United pada Oktober 2023.

Dengan keberadaan pemain seperti Kai Havertz dan Gabriel Jesus yang lebih diunggulkan untuk lini serang Arsenal, dan adanya keinginan untuk merekrut bomber baru pada musim panas 2024, Eddie Nketiah dikabarkan memilih untuk meninggalkan Emirates Stadium.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menyusul Greenwood

Kabarnya Marseille tertarik untuk mendapatkan pemain asal Inggris itu. Klub Prancis itu berencana untuk menindaklanjuti kemungkinan transfer itu setelah menyelesaikan perekrutan Mason Greenwood dari Manchester United (MU).

Foot Mercato mengabarkan bahwa Eddie Nketiah telah dijual untuk proyek Marseille dan negosiasi kontrak berjalan dengan baik di antara pemain dan klub Prancis tersebut.

Selain itu, tim Ligue 1 yang kini ditangani oleh mantan manajer Brighton, Roberto De Zerbi, tersebut telah mengajukan tawaran awal kepada Arsenal meski nilainya masih belum diketahui.

Masih harus dilihat berapa jumlah yang akan diterima oleh Arsenal untuk jebolan akademi mereka itu, yang sebenarnya juga masih menyisakan kontrak selama tiga tahun di Emirates Stadium dan menarik minat banyak klub Premier League dalam satu tahun terakhir.

3 dari 4 halaman

Bintang Tottenham juga Jadi Target

Jika Eddie Nketiah bergabung bersama Marseille, dia dan Greenwood akan secara efektif menggantikan mantan kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang pindah ke klub Arab Saudi, Al Qadsiah, pada awal bursa transfer ini.

Marseille memang sangat aktif di bursa transfer musim panas ini, di mana Fabrizio Romano mengabarkan mereka juga hampir saja merekrut pemain Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg.

Pemain asal Denmark itu tampil dalam 39 laga pada musim lalu, tetapi seperti halnya Nketiah, Hojbjerg lebih sering berada di bangku cadangan dan hanya tampil delapan kali sebagai starter di Premier League musim lalu.

Sumber: Metro

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer