Sukses


Liga Inggris: Ruud van Nistelrooy Bisa Jamin Xavi Simons Gabung MU?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah merekrut Joshua Zirkzee dan Leny Yoro sebagai dua pemain muda yang menarik di bursa transfer sejauh ini. Kini, mereka akan memanfaatkan 'jasa' Ruud van Nistelrooy untuk mendapatkan tanda tangan Xavi Simons.

MU diperkirakan akan melakukan lebih banyak perekrutan pemain di bawah kepemilikan INEOS saat klub terus membangun kembali. Hal tersebut dapat membuat sang pelatih, Erik ten Hag, melakukan pergerakan untuk Xavi Simons, pemain Belanda yang kabarnya sangat tertarik merapat ke Old Trafford.

Simons bersinar di Euro 2024 yang luar biasa bersama Belanda. Ia bermain sangat mengesankan dalam peran kreatif yang juga membuatnya mencetak gol luar biasa melawan Inggris di semifinal.

Setelah tampil mengesankan di RB Leipzig musim lalu, Xavi Simons terus berkembang pesat. MU diyakini bakal memanfaatkan peran Ruud van Nistelrooy untuk merayu sang pemain dan juga PSG sebagai pemilik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Koneksi Belanda

TalkSPORT menyatakan bahwa meskipun Bayern Munchen lebih berpeluang mengontrak Xavi Simons saat ini, MU benar-benar kesengsem untuk mendaratkan playmaker tersebut sebelum jendela transfer ditutup.

Lisandro Martinez, Andre Onana dan Antony semuanya mengikuti Ten Hag dari Ajax ke Old Trafford, sementara Tyrell Malacia dan Zirkzee adalah pilihan Belanda yang dibawakan Ten Hag.

Ada juga fakta bahwa duo Belanda Ruud van Nistelrooy dan Rene Hake juga telah bergabung dengan staf ruang belakang di Old Trafford musim panas ini, di mana keduanya dapat meyakinkan Simons untuk bergabung dengan klub tersebut daripada Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

Masalahnya...

Satu masalah yang bisa muncul di MU adalah di mana Simons benar-benar akan bermain. Sangat tidak mungkin jika Simons akan menggantikan Bruno Fernandes dalam peran di belakang striker.

Sebagai striker tambahan, Erik ten Hag telah mengontrak Zirkzee untuk menantang Rasmus Hojlund sebagai starter. Meskipun Simons adalah pemain yang bisa bermain sebagai penyerang dalam, membawanya ke pilihan ketiga adalah hal yang tidak masuk akal.

Satu-satunya cara logis di mana anak muda itu akan berkembang di MU adalah jika Fernandes harus turun kembali ke lini tengah dua orang. Bersama seseorang seperti Manuel Ugarte, yang telah dikaitkan dengan kepindahan dari Sporting Lisbon, atau Casemiro, yang terus bertahan di klub meskipun ada hubungan jauh, yang akan memungkinkan Simons untuk menyesuaikan diri dengan peran di belakang striker dan menampilkan bakatnya di Premier League.

Video Populer

Foto Populer