Sukses


Liga Inggris: MU Coba Bajak Remaja Berusia 16 Tahun dari Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) terus meramaikan bursa transfer musim panas 2024. Kini, Setan Merah mengincar striker muda luar biasa Chido Obi-Martin yang baru berusia 16 tahun dari Arsenal.

The Athletic melaporkan pekan lalu bahwa Obi-Martin baru-baru ini mengunjungi kompleks pelatihan MU di Carrington, dan diskusi awal mengenai potensi perpindahan kini sedang berlangsung.

Chido Obi-Martin bergabung dengan Arsenal pada tahun 2022, tetapi dia diklaim telah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya dengan klub London Utara tersebut, dan MU termasuk di antara sejumlah klub yang berminat.

Obi-Martin tampil produktif di level akademi untuk Arsenal, mencetak 32 gol dalam 18 penampilan di Liga Inggris U-18 musim lalu. Torehan gol itu sendiri sangat mengesankan, tetapi tidak sehebat fakta bahwa 28 gol di antaranya tercipta dalam sembilan penampilan terbarunya di divisi ini.

Pemain berusia 16 tahun ini mencetak dua hat-trick musim lalu, dan juga mencetak empat gol dalam pertandingan melawan Crystal Palace dan Fulham, lima gol melawan West Ham, dan tujuh gol melawan Norwich. Prestasi-prestasi tersebut telah menciptakan kegembiraan yang luar biasa di sekitar Chido Obi-Martin, yang juga telah mencetak 10 gol dalam 14 penampilan untuk tim U-17 Denmark.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Muda dan Berbahaya

Meskipun masih sangat muda, Chido Obi-Martin memiliki tinggi badan 188cm yang membuatnya bak raksasa di antara rekan-rekannya di akademi Arsenal. Pemain yang lebih tinggi sering kali tidak sebagus pemain yang lebih pendek saat menguasai bola, tetapi Obi-Martin sangat bagus saat menguasai bola dan memiliki kemampuan yang lengkap.

Bermain untuk tim U-16 pada tahun 2023, Obi Martin mencetak 10 gol dalam kemenangan atas Liverpool U-16, sebuah prestasi yang menarik perhatian legenda Arsenal, Ian Wright.

"Chido Obi-Martin, dia berusia 15 tahun, sejujurnya, dia memiliki tinggi badan sekitar 188cm, dia terlihat sangat cepat.”

Obi-Martin bermain dua kali untuk Inggris U-16, namun masa depan internasionalnya tampaknya berada di Denmark, setelah tampil dalam lebih dari selusin kesempatan untuk tim U-17. Jesper Mikkelsen, pelatih Obi-Martin di level internasional, berbicara tentang kualitas sang pemain muda tahun lalu.

“Dia sangat dominan karena fisiknya, tapi saya rasa itu bukan satu-satunya alasan,” kata Mikkelsen.

“Dia besar dan kuat, tapi dia juga cukup lincah. Dia pandai berpegang pada permainan, tetapi dia sebenarnya juga pandai menantang dan menggiring bola sendiri. Jadi itu membuatnya menarik sekarang dan dalam jangka panjang karena menarik untuk melihat seberapa besar fisik ini dapat membawanya maju menuju terobosan di panggung besar.”

3 dari 3 halaman

Tengok Aksi-Aksi Chido

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • Chido Obi-Martin

Video Populer

Foto Populer