Sukses


Liga Inggris: Daripada Balik ke Chelsea, Romelu Lukaku Rela Potong Gaji demi Gabung Napoli

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku ingin segera mengakhiri kebersamaannya di Chelsea. Ia mau bergabung dengan Napoli dan telah setuju untuk mengambil pemotongan gaji untuk mencoba dan membuat kepindahan itu terjadi.

Laman Give Me Sport mengklaim bahwa striker Belgia tersebut telah menyelesaikan persyaratan pribadinya dengan kontrak tiga tahun yang akan membuatnya mengurangi upah bersihnya dari hampir €12 juta menjadi sekitar €5,5 juta.

Romelu Lukaku menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama AS Roma. Demi bergabung dengan Napoli, ia juga rela memotong gajinya untuk memfasilitasi transfer, dan preferensinya adalah tetap di Italia daripada menantang tempat dalam rencana pelatih kepala Chelsea baru Enzo Maresca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Conte Siap Menerima Lukaku

Direktur olahraga Napoli, Giovanni Manna, mendorong langkah tersebut dan pelatih kepala Antonio Conte juga tertarik untuk bergabung dengan Lukaku lagi, setelah pernah bersamanya di Inter, di mana pasangan itu memenangkan Serie A bersama pada 2020/2021.

Antonio Conte tidak takut untuk menunjukkan kekagumannya pada sang frontman.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus. Saya mengaguminya ketika dia bermain, dan dia adalah jenis pemain yang saya harap ada di pihak kami daripada melawan kami."

Chelsea ingin klausul €45m Lukaku dibayar penuh dan tidak memiliki rencana untuk menerima biaya €25m yang diusulkan Napoli. Mereka sadar Victor Osimhen kemungkinan akan pergi dan mengharapkan tawaran yang lebih kompetitif dari Napoli seandainya dia melakukannya.

Lukaku kemungkinan harus menunggu Napoli untuk menyelesaikan masa depan Osimhen sebagai hasilnya. Paris Saint-Germain adalah pelamar Eropa terkemuka untuknya tetapi tidak memiliki rencana untuk memicu klausul pelepasan €120m+ striker Nigeria itu.

3 dari 3 halaman

Ditukar dengan Osimhen?

Chelsea belum menawarkan Lukaku sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran Osimhen pada tahap ini. Salah satu alasannya adalah presiden Napoli Aurelio De Laurentiis telah menjelaskan sepanjang musim panas bahwa penawar harus memicu klausul Osimhen. Namun, seiring berjalannya waktu, posisi Napoli bisa melemah mengingat keinginan Osimhen untuk move on.

Sudah ada kesepakatan antara De Laurentiis dan Osimhen yang mengizinkannya pergi, dibuat ketika ia menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun Desember lalu untuk mempertahankannya di klub hingga 2026.

Osimhen kini semakin tidak sabar untuk menyelesaikan masa depannya, apalagi Napoli juga tidak menginginkan kisah yang berlarut-larut. Menjual Osimhen tidak hanya menghasilkan modal bagi mereka untuk menyetujui kesepakatan untuk Lukaku, tetapi itu berarti mereka dapat menutup pintu pada setiap pembicaraan keluar Khvicha Kvaratskhelia.

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer