Sukses


Fabrizio Romano: Rumor Kevin de Bruyne Sepakat Pindah Arab Saudi? Ah Itu Hoax

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, santer dikabarkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal untuk bergabung bersama klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Namun, kabar ini dibantah oleh pakar transfer, Fabrizio Romano. 

Kevin De Bruyne menjadi pemain kunci Manchester City selama bertahun-tahun. Bahkan, bisa dibilang dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub. 

Musim lalu, meskipun sempat absen lama karena cedera, De Bruyne tetap berkontribusi besar. Dia mencetak empat gol dan membukukan 10 assist dalam 18 laga di Premier League, serta membantu Man City menjuarai Premier League empat musim beruntun. 

Meskipun sangat vital untuk tim besutan Pep Guardiola, masa depan Kevin De Bruyne tetap belum pasti. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernyataan Fabrizio Romano

Pada usia 33 tahun, gelandang berkebangsaan Belgia ini mendekati akhir karier. Setelah beberapa kali mengalami cedera parah, ia tidak dapat bermain sebanyak biasanya.

Kontrak De Bruyne akan berakhir musim panas 2025, sehingga City di ambang dilema. Mereka harus memilih apakah akan memberikan kesepakatan baru kepada pemain dengan penghasilan tertinggi, mempertahankannya dan membiarkannya pergi secara gratis musim panas mendatang, atau menjualnya sekarang?

Baru-baru ini ada rumor klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad, telah mencapai kesepakatan kontrak dengan De Bruyne. Namun jurnalis transfer Romano kini telah membantah klaim tersebut.

"Sumber-sumber di Saudi mengecilkan laporan tentang Kevin de Bruyne yang mencapai kesepakatan dengan Al-Ittihad – dan mengatakan bahwa hal itu TIDAK benar," tulis Romano di akun X miliknya. 

 

3 dari 4 halaman

Tak Ikut Tur Pramusim Man City

De Bruyne tidak dibawa dalam perjalanan City untuk tur pramusim mereka di Amerika Serikat menyusul keterlibatannya di Euro 2024 bersama Belgia.

“Al-Ittihad fokus pada kesepakatan Moussa Diaby, yang segera diselesaikan," kata Romano. 

“Langkah selanjutnya bagi klub Saudi adalah mendapatkan penjaga gawang baru dengan pembicaraan dengan Ederson, tetapi itu tidak mudah.”

Sepanjang musim panas ada laporan Ederson kemungkinan akan meninggalkan City setelah tujuh tahun. Rumor tersebut semakin kencang ketika kiper pilihan kedua City, Stefan Ortega, menandatangani kontrak baru awal musim panas ini, namun Guardiola bertekad untuk mempertahankan pemain nomor satu itu.

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer