Sukses


Jika Gagal Dapatkan Manuel Ugarte, MU Tertarik Rekrut Bintang Timnas Spanyol di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berniat memboyong gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi pada jendela transfer musim panas 2024.

Pemain Spanyol itu disiapkan sebagai alternatif lain jika gagal memboyong Manuel Ugarte. Sebelumnya, Setan Merah diyakini telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Ugarte.

Namun, kesepakatan dengan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan sulit tercapai kecuali juara Prancis itu menurunkan penilaiannya.

Skuad asuhan Luis Enrique diyakini akan menyodorkan harga sebesar 70 juta euro atau 59 juta pounds untuk pemain internasional Uruguay tersebut.

Karenanya MU terpaksa harus mencari cara lain dalam upaya mereka mendatangkan gelandang bertahan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Zubimendi Masuk Radar MU

Menurut Manchester Evening News, Zubimendi masuk dalam radar MU, bahkan mereka sudah memberikan pertimbangan serius untuk merekrutnya musim panas ini.

Selain itu, juara Inggris 20 kali itu saat ini juga sedang memantau pemain lini tengah. Nama Adrien Rabiot, yang tersedia dengan status bebas transfer, juga menjadi opsi bagi klub.

Sementara itu, klausul pelepasan dalam kontrak Zubimendi di Real Sociedad diyakini sebesar 63 juta euro atau 53 juta pounds.

Ini menjadikannya pilihan yang lebih murah ketimbang Ugarte, jika PSG tetap berpegang pada perkiraan penilaian mereka.

3 dari 4 halaman

Tunjukkan Kualitasnya Bersama Spanyol di Euro 2024

Pemain berusia 25 tahun itu mencatatkan empat penampilan untuk Spanyol di Euro 2024, termasuk paruh kedua final melawan Inggris, menggantikan Rodri yang cedera saat jeda.

Zubimendi tampil luar biasa selama 45 menit di lapangan melawan The Three Lions. Performa ini semakin menunjukkan kualitasnya setelah musim mengesankan lainnya di level klub.

Gelandang tersebut mencetak empat gol dan mencatatkan satu assist dalam 45 penampilan untuk Real Sociedad musim lalu, dan dia tampil delapan kali di Liga Champions pada 2023-24.

4 dari 4 halaman

Zubimendi Tak Mau Meninggalkan Real Sociedad

Berbicara saat Euro 2024, Zubimendi mengungkapkan bahwa dia masih nyaman bersama Real Sociedad dan tidak ingin meninggalkan klub Basque-nya musim panas ini.

"Di mana saya akan bermain musim depan? Saya akan berada di Real Sociedad. Saya punya kontrak dengan Real Sociedad dan di sanalah saya merasa paling nyaman," ujarnya kepada El Diario Vasco.

Barcelona dan Arsenal juga dikabarkan jadi pengagum Zubimendi. Namun tampaknya kedua klub memiliki prioritas berbeda di bursa musim panas.

MU sendiri hanya akan mempertimbangkan upaya serius untuk mendatangkan Zubimendi jika kesepakatan untuk Ugarte gagal. Tapi, hal itu tentu saja bisa terjadi jika PSG menolak menurunkan harga yang diminta.

Zubimendi telah membuat 188 penampilan untuk Real Sociedad sejak menembus tim utama mereka, mencetak delapan gol dan mencatatkan tujuh assist dalam prosesnya.

Disadur dari: Liputan6 (Published 22/07/2024)

Video Populer

Foto Populer