Sukses


4 Pemain yang Bisa Diboyong Liverpool Setelah Gagal Rekrut Leny Yoro: Lebih Murah, Kualitas Oke

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan masih akan berburu bek setelah gagal merekrut Leny Yoro, yang memilih gabung Manchester United (MU). 

Leny Yoro mantap hijrah ke MU meskipun di saat bersamaan juga diminati Real Madrid dan Liverpool. Real Madrid tidak mau membayar mahal sesuai permintaan Lille, sedangkan Liverpool menarik diri karena aspek finansial. 

Slot dan tim transfer di Anfield perlu mengalihkan perhatian ke target alternatif setelah gagal merekrut bek muda yang mengesankan itu.

Joel Matip meninggalkan The Reds pada awal musim panas dan Joe Gomez terlihat lebih nyaman sebagai bek sayap. Ini membuka ruang dalam skuad bagi bek tengah baru untuk bersaing dengan Ibrahima Konate dan Jarrel Quansah. Pemain yang terpilih akan bermitra dengan kapten Liverpool, Virgil van Dijk. 

Ada lima opsi jika Liverpool mencari bek tengah yang berkualitas di bursa transfer. Berikut opsinya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Piero Hincapie (Bayer Leverkusen)

Bayer Leverkusen membuat kejutan pada musim 2023/2024 dengan berhasil menjadi kampiun Bundesliga tanpa merasakan kekalahan. Piero Hincapie menjalani 26 pertandingan dalam musim perebutan gelar tersebut, menunjukkan kemampuannya sepanjang pertandingan.

Pemain Ekuador ini tidak hanya bisa bermain sebagai bek tengah, tapi dia juga lebih dari mampu memainkan peran besar sebagai bek kiri. Pemain berusia 22 tahun ini masih memiliki ruang untuk perbaikan tetapi ketenangannya dalam menguasai bola dan keahlian dalam melakukan tekel menjadikannya salah satu kandidat yang patut diincar Liverpool setelah kehilangan Yoro.

Liverpool dikabarkan sudah memantau sang bek sejak akhir 2023. 

3 dari 5 halaman

2. Marc Guehi (Crystal Palace)

Liverpool dikabarkan melirik Marc Guehi yang tampil apik untuk Inggris di Euro 2024. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampaknya siap naik kelas pindah ke salah satu klub papan atas Premier League, setelah bersinar di level internasional dan mendulang banyak pengalaman di Selhurst Park. 

Virgil van Dijk sudah tak muda lagi, tapi sepertinya masih akan menjadi pemain starter di Liverpool hingga beberapa hari ke depan. 

Kemampuan Guehi bermain di kedua sisi lini belakang membuatnya cocok untuk menjadi partner Van Dijk, bahkan bisa mengambil tempatnya jika sang bek absen. 

 

4 dari 5 halaman

3. Goncalo Inacio (Sporting Lisbon)

Goncalo Inacio telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub top Eropa selama dua tahun terakhir. Pemain bertahan asal Portugal ini tidak bisa bermain terlalu banyak di Euro 2024 untuk negaranya meski menjadi kekuatan dominan dalam kampanye perebutan gelar Sporting CP.

Liverpool dikabarkan telah mengincar pemain berusia 22 tahun itu selama bertahun-tahun. 

Seperti Hincapie, bek berkaki kiri ini bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri dan terlihat nyaman di kedua peran tersebut. Inacio dominan dalam duel di udara dan pengalamannya sebagai bek sayap. 

Dia akan bersaing langsung dengan Van Dijk untuk menjadi starter di lini tengah lini belakang. 

5 dari 5 halaman

4. Willian Pacho (Eintracht Frankfurt)

Ketika rumor Liverpool meminati Yoro mencuat, nama pemain muda Perancis itu disebut bersama Willian Pacho. Bek yang kurang terkenal ini terus mengukir namanya di Bundesliga sebagai bagian dari lini belakang Eintracht Frankfurt.

Pemain Ekuador berusia 22 tahun itu akan menjadi alternatif yang lebih murah dibandingkan beberapa nama lain yang dihubungkan dengan Liverpool.

Pacho memiliki catatan kebugaran yang cemerlang, tidak seperti beberapa pilihan bek tengah The Reds lainnya. Ia hanya melewatkan empat pertandingan karena cedera dalam kariernya hingga saat ini.

Sumber: Give Me Sport 

Video Populer

Foto Populer