Sukses


Wow! Liverpool Beli Kubo Rp1,1 Triliun, Lalu Jual Alexander-Arnold ke Real Madrid

Bola.com, Liverpool - Raksasa Inggris, Liverpool semakin mendekati kesepaktan dengan pemain asal Jepang, Takefusa Kubo. The Reds kabarnys hampir mencapai kesekapatan untuk memboyongnya dari Real Sociedad senilai 55 juta pounds atau setara Rp1,1 triliun.

Kesepakatan ini juga dapat membantu mendanai kepindahan pemain sayap Trent Alexander-Arnold yang mau hijrah ke Real Madrid, klub terdahulu Kubo.

Pengejaran Liverpool terhadap pemain sayap Real Sociedad Takefusa Kubo pada akhirnya bisa mendanai kepindahan Real Madrid untuk Trent Alexander-Arnold.

Melansir Sportbile, terungkap bahwa Liverpool mengincar pemain sayap internasional Jepang Sociedad, Kubo, yang dilaporkan memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Selangkah Lagi

Dikatakan bahwa Liverpool mendekati kesepakatan untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu dengan status negosiasi sudah dalam tahap akhir.

Namun, jika Liverpool berhasil mencapai kesepakatan untuk mengontrak Kubo, mereka bisa membantu Madrid mengumpulkan dana untuk mengontrak Alexander-Arnold.

Pekan lalu, Los Blancos dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Alexander-Arnold. Christain Falk dari SPORTBILD menulis di media sosialnya.

“Real Madrid semakin nyata dengan Trent Alexander-Arnold. Ia punya kontrak hingga 2025, belum ada perpanjangan kontrak di Liverpool. Pemain tertarik, ada kontak sejak sebulan," tulis Falk.

3 dari 4 halaman

Perjanjian dengan Sociedad

Pada tahun 2022, Kubo bergabung dengan Sociedad dari Madrid dalam kesepakatan senilai 6 juta euro. Namun seperti dilansir The Athletic, klub Basque itu membayar 50 persen hak Kubo.

Artinya, Madrid bisa membeli kembali pemain Jepang itu dengan harga 50 persen dari harga jualnya atau akan mendapatkan setengah dari keuntungan yang didapat Sociedad jika mereka berhasil menjual Kubo.

Dengan itu, Liverpool membayar Kubo bisa berarti Madrid mendapatkan uang ekstra dalam upaya mereka untuk memikat Alexander-Arnold dari Anfield.

4 dari 4 halaman

Persiapan Liverpool

Dalam pramusim 2024/2025, Liverpool belum lama ini dikalahkan oleh Preston North End dalam pertandingan persahabatan tertutup di Pusat Pelatihan AXA, Jumat (19/7/2024).

Pelatih Liverpool, Arne Slot mengaku hasil akhir bukan menjadi ukurannya. Namun skuadnya tetap bugar dan fisik yang prima.

“Jadi, ini dua minggu yang menyenangkan. Sayangnya, hasil hari ini tidak sesuai dengan yang kami inginkan, namun mereka tetap bugar, banyak dari mereka mendapat menit bermain, jadi itu hal yang bagus," ungkap Slot.

Sumber: Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer