Sukses


Liga Inggris: Youssouf Fofana Batal ke AC Milan Gegara MU?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) melanjutkan pengejaran panjang mereka terhadap seorang gelandang dengan Youssouf Fofana dari AS Monaco muncul sebagai target dalam beberapa hari terakhir, dan pemain tersebut dilaporkan siap mendengar tawaran dari klub manapun.

Youssouf Fofana menikmati musim yang mengesankan di Ligue 1 pada 2023/2024, mencetak empat gol dan mencatatkan empat assist saat The Red and Whites finis kedua di papan atas Prancis. Penampilan tersebut membuatnya masuk skuad Euro 2024 Didier Deschamps.

Meski tak banyak dipercaya tampil selama Piala Eropa 2024, konsistensi Youssouf Fofana mendorong minat banyak klub seperti AC Milan dan Arsenal. Kini, menurut jurnalis Dylan McBennett, MU ikut memantau pemain berusia 25 tahun tersebut.

Arsenal disebut-sebut paling serius mendekati Youssouf Fofana, sedangkan AC Milan telah menyetujui secara pribadi. Namun, negosiasi antara klub Serie A dan Monaco dilaporkan terhenti, membuka kesempatan bagi MU untuk menerkam, dengan McDermott menyarankan Fofana akan lebih memilih merapat ke Old Trafford.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alternatif

Mengingat Casemiro diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini, dan Scott McTominay menjadi subjek pertarungan transfer antara Fulham dan Tottenham, MU mungkin akan kekurangan opsi lini tengah musim depan. Setan Merah juga baru saja memilih untuk tidak mengontrak Sofyan Amrabat secara permanen, sementara Aston Villa telah mengadakan pembicaraan dengan agen Mason Mount mengenai kepindahan ke West Midlands.

Oleh karena itu, kebutuhan akan penguatan lini tengah semakin meningkat mengingat musim Liga Inggris tinggal kurang dari sebulan lagi. Manuel Ugarte telah muncul sebagai target utama klub, di mana pembicaraan masih berlangsung dengan Paris Saint-Germain mengenai kesepakatan £50 juta untuk pemain Uruguay itu.

Fofana telah diidentifikasi sebagai alternatif potensial untuk Ugarte, dengan Setan Merah siap untuk menerkam kegagalan Milan untuk mengamankan kesepakatan sampai saat ini. Pemain internasional Prancis itu memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di Monaco, jadi tersedia untuk potongan harga musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Hentikan Perburuan Jarrad Branthwaite

Sejak kedatangan Leny Yoro seharga £52 juta dari Lille, proses transfer United tampaknya telah beralih ke target lini tengah, meskipun hubungan dengan Matthijs de Ligt dan Jonathan Tah tetap ada. Namun, dipahami bahwa pemenang Piala FA masih berada di pasar untuk bek tengah lainnya, yang mungkin datang setelah penjualan telah disetujui.

Menjadi semakin jelas bahwa Jarrad Branthwaite tidak akan menjadi akuisisi defensif tambahan. Pemain asal Inggris itu menjadi subyek dua tawaran dari United awal musim panas ini, namun Everton tetap teguh dengan harga yang diminta sebesar £70 juta. Sekarang, The Toffees akan menawarkan kontrak baru kepada pemain berusia 22 tahun itu, untuk menangkis minat sepenuhnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer