Sukses


Prediksi 4 Besar Liga Inggris Musim Depan Jika Melihat Pergerakan Transfer Pemain

Bola.com, Jakarta - Geliat atau manuver transfer tim-tim Liga Inggris sudah mulai panas setelah Piala Eropa 2024 kelar. Sebagian besar tim telah membongkar pasang pemain demi menyambut musim 2024/2025 untuk bisa bersaing di papan atas, utamanya posisi empat besar.

Dua tim teratas Liga Inggris musim lalu, yakni Arsenal dan Man City, tak banyak melakukan pembelian pemain. Kedua tim sama-sama baru merekrut satu pemain saja.

Arsenal sejauh ini baru mempermanenkan David Raya, kiper Brentford yang musim lalu jadi nomor 1 di Emirates Stadium. The Gunners melepas sejumlah pemainnya, mulai dari Cedric Soares hingga Mohamed Elneny.

Man City, sementara itu, juga baru mendatangkan satu pemain saja, seorang winger berusia 20 tahun dari Troyes bernama Savinho. Musim lalu, pemain lincah asal Brasil itu bermain untuk Girona.

Savinho diboyong dengan harga 25 juta euro, dan penampilannya di Liga Inggris akan dinanti banyak penikmat Premier League.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Man United Sat-Set

Rival Man City di Liga Inggris, Manchester United (MU), cukup aktif di bursa transfer musim panas. Sejauh ini, Setan Merah telah memastikan dua nama, yakni Leny Yoro dan Joshua Zirkzee.

MU merekrut Leny Yoro dari LOSC Lille dengan mahar 62 juta euro. Ia masih berusia 18 tahun, dan berpeluang menjadi palang pintu andalan The Red Devils di musim-musim mendatang.

Sementara itu, Joshua Zirkzee direkrut dari Bologna secara 'steal deal'. Sebab, harga pasarannya mencapai 50 juta euro, tetapi MU mendapatkannya di angka 42,5 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

Tim Promosi Aktif Banget

Satu di antara tiga tim promosi Liga Inggris, Southampton, juga sangat aktif di bursa transfer. Mereka sudah mendapatkan delapan pemain sejauh ini, yang termahal adalah Taylor Harwood-Bellis, yang sukses diboyong dengan harga 23 juta euro dari Man City.

Leicester City tak mau kalah. Setelah menjual Kiernan Dewsbury-Hall, tim berjulukan The Foxes itu membeli tiga pemain sekaligus, yakni Issahaku Fatawu, Caleb Okoli, Michael Golding.

Sementara itu, Ipswich Town berhasil membeli empat pemain, yakni Omari Hutchinson, Jacob Greaves, Liam Delap, dan Arijanet Muric. Ben Johnson diamankan setelah kontraknya di West Ham berakhir.

 

4 dari 4 halaman

Siapa Kira-Kira Bakal Mengamankan Posisi 4 Besar?

Selain Man City dan Arsenal, meski tak banyak belanja pemain, ada dua tim lain yang berpotensi mengisi posisi empat besar jika melihat keseriusan di bursa transfer musim panas 2024.

Pertama ada Aston Villa. Tim yang dilatih Unai Emery ini mendatangkan delapan pemain, termasuk gelandang potensial, Amadou Onana dan Ian Maatsen.

Satu tim lagi adalah MU. Meski tak banyak melakukan transfer, pembelian yang dilakukan Setan Merah terbilang efektif dan sesuai dengan kebutuhan tim.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer