Sukses


Pep Guardiola: Rodri Layak Banget Raih Ballon d'Or 2024

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola mendukung Rodri untuk memenangkan Ballon d’Or 2024.

“Ketika saya melihat Spanyol, saya melihatnya dan dia berada pada level yang telah dia mainkan selama bertahun-tahun. Konsistensinya bagus. Rodri, Aymeric Laporte, Ferran Torres. Mereka bersama-sama dan saya ikut bahagia," katanya..

Gelandang Spanyol ini memainkan peran kunci bagi City saat mereka mengamankan mahkota Premier League keempat berturut-turut. Ia kemudian membawa performanya ke kancah internasional dengan membantu Spanyol menjuarai Euro 2024.

Rodri, 28, memainkan setiap pertandingan kecuali satu pertandingan termasuk final melawan Inggris yang mereka menangkan 2-1. Gol dari Nico Williams dan Mikel Oyarzabal membuat Spanyol mengamankan mahkota Eropa ketiga mereka.

“Ada beberapa kandidat peraih Ballon d’Or. Dari Real Madrid, Manchester City. Saya tidak dapat menyangkal betapa bahagianya dia. Berada dalam perlombaan adalah hal yang luar biasa bagi dia, keluarga, teman-temannya, dan tentu saja Manchester City. Kami sangat bangga.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak yang Mendukung

Guardiola bukan satu-satunya yang mendukung Rodri untuk menantang penghargaan tersebut.

Rekan setim pemain Spanyol itu di Man City, Rico Lewis, juga menyampaikan pendapatnya dan yakin Rodri harus menjadi bintang Liga Premier pertama sejak Cristiano Ronaldo pada tahun 2008 yang mengklaim Ballon d'Or.

“Hal yang diharapkan sekarang adalah untuk pemain dengan kualitas seperti dia, apa yang telah dia capai dalam beberapa tahun terakhir,” katanya.

3 dari 4 halaman

Catatan Penampilan

Rodri membuat 50 penampilan untuk Man City musim lalu dalam perjalanannya meraih gelar Liga Premier pribadi keempatnya. Dia mencetak sembilan gol dan memberikan 14 assist di semua kompetisi.

Gelandang tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas ini dengan Real Madrid dilaporkan mengincarnya.

Dua bintang Los Blancos diperkirakan akan menantangnya untuk meraih Ballon d’Or, Vinicius Jr dan Jude Bellingham diperkirakan akan menjadi salah satu pesaingnya.

4 dari 4 halaman

Layak

"Secara pribadi saya pikir dia seharusnya memenangkannya. Selama tiga atau empat tahun terakhir dia tampil sangat bagus. Dia telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia untuk sementara waktu. Sulit bagi gelandang bertahan untuk memenangkannya tetapi dia menunjukkannya melalui gol-gol, assist, dia melakukan segalanya."

Video Populer

Foto Populer