Sukses


3 Transfer Terbaik Liga Inggris di Musim Panas 2024 Sejauh Ini: Diisi Nama-nama Pemain Muda

Bola.com, Jakarta - Dengan turnamen internasional Euro plus Copa America yang telah berlalu dan dimulainya musim baru Premier League yang kurang dari satu bulan lagi, bisnis mulai meningkat di bursa transfer.

Dengan kekayaan yang ditawarkan oleh klub-klub divisi utama Liga Inggris, uang diperkirakan akan dibelanjakan secara besar-besaran seiring semakin dekatnya pertandingan pertama musim ini.

Sejauh ini, beberapa tim telah berhasil menghamburkan uangnya, baik itu untuk pemain yang akan memberikan dampak langsung, pemain untuk masa depan, atau pemain berbakat yang memenuhi syarat untuk keduanya.

Dengan mempertimbangkan elemen-elemen ini, ditambah dengan harga para pemain, berikut adalah tiga  rekrutan terbaik Liga Inggris di jendela transfer musim panas 2024/25 sejauh ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Savinho (Troyes ke Manchester City) 33,7 Juta Paun

Transfer paling kontroversial di musim panas ini terjadi pada Manchester City yang mendatangkan Savinho dari tim asal Perancis, Troyes.

Pemain asal Brazil ini tampil luar biasa saat dipinjamkan ke klub Spanyol, Girona, pada musim lalu, dan membantu tim asal Catalan tersebut mengamankan tempat di Liga Champions.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi mengenai masa depannya dan Man City langsung bergerak cepat.

Apa yang membuat kesepakatan ini begitu menarik perhatian adalah bahwa Troyes dimiliki oleh City Group, grup yang juga menaungi Man City.

Dengan Manchester United yang tidak dapat merekrut Jean-Clair Todibo dari klub lain yang dimiliki oleh Sir Jim Ratcliffe, beberapa penggemar percaya bahwa ada standar ganda dalam kesepakatan ini.

Mungkin itu hanyalah sebuah kecemburuan, karena sang pemain sayap pasti akan menjadi sebuah prospek yang menarik di Etihad.

3 dari 4 halaman

Amadou Onana (Everton ke Leicester City) 50 Juta Paun

Kebutuhan Everton untuk menjual pemain demi menjaga kestabilan keuangan klub dan kebutuhan Aston Villa untuk memiliki pemain yang dapat membantu mereka di Eropa membuat kesepakatan ini menjadi skenario yang sempurna bagi kedua belah pihak.

Amadou Onana telah menghabiskan waktunya di Godison Park, dengan pemain internasional Belgia ini telah membuktikan bahwa ia telah siap untuk tantangan berikutnya dalam karier.

Terdapat banyak gelandang berbakat di Villa Park, jadi persaingan untuk mendapatkan tempat akan sangat ketat.

Namun, penjualan Douglas Luiz ke Juventus dapat membuat Onana memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam tim saat Unai Emery berusaha untuk membangun apa yang telah menjadi 18 bulan yang luar biasa sebagai pelatih.

Mengingat terdapat ketertarikan dari Barcelona dan Manchester United, Villa telah bekerja dengan sangat baik untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun tersebut, yang dapat menjadi lebih baik lagi di klub barunya.

4 dari 4 halaman

Leny Yoro (Lille ke Manchester United) 52 Juta Paun

Kejutan di musim panas. Untuk waktu yang lama, sepertinya Leny Yoro ditakdirkan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Los Blancos telah menjelaskan bahwa mereka melihat pemain asal Perancis ini sebagai bagian dari masa depan mereka, namun enggak menyanggupi harga yang diminta oleh Lille dan merekrut sang pemain ketika kontraknya habis. 

Lantas datang MU dengan proposal yang menggiurkan untuk Lille. Leny Yoro akan menjadi bek tengah tangguh untuk skuad berjulukan Setan Merah tersebut. 

Sumber: Givemesport 

 

Video Populer

Foto Populer