Sukses


Liga Inggris: Arteta Ngebet Terbangkan Jules Kounde ke Arsenal, Barcelona Malah Minta Tukar dengan William Saliba

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan meminta manajemen klub memboyong bek Barcelona, Jules Kounde, meskipun masih berupaya mendapatkan Riccardo Calafiori. Bek kiri Italia serbaguna diatur untuk bergabung dengan The Gunners dari sisi Serie A Bologna.

Arteta tidak berhenti di situ karena ia memiliki pandangan yang ditetapkan untuk lebih memperkuat pertahanannya dengan penambahan Kounde. Raksasa Liga Inggris itu siap menawarkan €50 juta untuk pemain Prancis tersebut.

Kounde, 25, bermain luar biasa untuk Barcelona musim lalu. Mantan bek Sevilla itu membuat 48 penampilan di seluruh kompetisi, membantu timnya menjaga 18 clean sheet. Dia juga menyumbang dua gol dan empat assist.

Arteta berpikir Kounde dapat meningkatkan pertahanannya, yang kemungkinan berarti dia dipandang sebagai pengganti Ben White. Bek Inggris ini sebagian besar adalah bek kanan pilihan pertama Arsenal dan jarang melakukan kesalahan.

The Gunners tingga menunggu waktu saja untuk merekrut Calafiori dari Bologna, yang menimbulkan pertanyaan tentang pengejaran Kounde.

Akan tetapi, Barcelona ingin mempertahankan Kounde meskipun situasi keuangan mereka mengkhawatirkan. Presiden Catalan, Joan Laporta, dan manajer baru, Hansi Flick, sangat berharap sang pemain bertahan.

Jules Kounde ingin tetap di Camp Nou, di mana dia menjadi favorit penggemar. Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dengan Blaugrana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tukar dengan Saliba?

Kounde telah berkembang di Barcelona, dan rekan setimnya di Prancis, William Saliba, juga melesat di Arsenal. Bek tengah berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak dengan The Gunners dari tim Ligue 1 St-Etienne pada Juli 2019 seharga €30 juta.

Saliba telah menjadi bisa dibilang salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Musim lalu, ia membantu Arsenal ke rekor pertahanan terbaik, hanya kebobolan 29 gol dalam 38 pertandingan liga.

Namun, tahun-tahun pertama Saliba sebagai pemain Arsenal dihabiskan di Prancis, saat ia dipinjamkan kembali ke St-Etienne dan Marseille. Spekulasi berkembang bahwa Arteta tidak menginginkannya, yang mengarah ke pembicaraan tentang kepindahan ke Barcelona.

Pakar transfer Fabrizio Romano melaporkan bahwa Saliba ada dalam daftar alternatif Barca jika mereka gagal menandatangani Kounde. Hal ini terjadi pada jendela transfer musim panas 2022.

3 dari 3 halaman

Incar Semih Kilicsoy

Raksasa Turki, Besiktas, telah meminta €25-30 juta kepada Arsenal jika ingin mendapatkan Semih Kilicsoy.

Turki adalah salah satu tim yang paling mengejutkan di Euro 2024 musim panas ini, mencapai perempat final kompetisi sebelum tersingkir di tangan Belanda. Mereka menurunkan skuad berbakat termasuk Kilicsoy, yang hanya bermain sekali, pada pertandingan melawan Belanda, di Jerman.

Arsenal belum menyembunyikan fakta bahwa mereka sedang mencari striker baru musim panas ini, dengan masa depan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah di udara. CaughtOffside melaporkan bahwa Kilicsoy, akan tersedia hanya dengan €25-30 juta musim panas ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer