Sukses


Aduh! Ratusan Pegawai MU Terancam Kehilangan Pekerjaan

Bola.com, Jakarta - Semangat di kalangan staf dan pegawai Manchester United (MU) sedang merosot jelang tur pramusim yang dilakukan The Red Devils ke Amerika Serikat. Ratusan pegawai diberitahu bahwa mereka berisiko kehilangan pekerjaan saat ini.

MU terbang ke Amerika Serikat, Rabu (24/7/2024) untuk menjalani tur pramusim. Bersamaan dengan itu, rencana Sir Jim Ratcliffe untuk menghilangkan ratusan peran pegawai mulai akan berjalan.

Pada Selasa (23/7/2024), sejumlah staf MU mendapatkan pemberitahuan bahwa peran mereka sebagai pegawai dalam risiko. Sementara staf lain yang awalnya dijadwalkan ikut tur ke Amerika Serikat ditarik demi memangkas biaya perjalanan.

Rombongan tur ke AS terdiri dari 125 orang, termasuk para pemain dan staf pelatih. Total personel ini berkurang jika dibandingkan dengan tahun lalu ketika MU juga menggelar tur pramusim ke Amerika Serikat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manchester United

Sementara itu, para pegawai MU yang perannya terancam mendapatkan pemberitahuan secara privat dengan situasi yang bakal berlangsung cepat dengan adanya pemutusan hubungan kerja yang dikonfirmasi dalam beberapa pekan ke depan.

Suasana di dalam klub itu boleh dibilang suram, dengan banyak staf disebut-sebut marah dan terluka atas perlakukan yang harus mereka terima setelah mengabdi dengan setia selama bertahun-tahun.

Banyak staf yang menyebut buruknya rekrutmen pemain selama satu dekade terakhir sebagai pemborosan uang terbesar jika dibandingkan dengan peran yang dilakukan oleh pegawai klub dengan tekun.

Dalam satu dekade terakhir, pengeluaran bersih MU untuk belanja pemain mencapai 1,1 miliar pound. Sementara Real Madrid yang dikenal senang belanja pemain bintang hanya mengeluarkan 200 juta pound, dan raksasa Spanyol itu masih terus meraih kesuksesan.

3 dari 4 halaman

Sudah Direncanakan sejak Sebulan Lalu

Pada bulan lalu, MU mengumumkan bahwa mereka memangkas hampir seperempat dari 1.112 pekerja yang mereka miliki sebagai bagian dari operasi besar untuk memangkas biaya operasional.

Diperkirakan pemutusan hubungan kerja sebagai bagian dari upaya untuk merestrukturisasi klub dan menjadikannya berkelanjutan, akan menghemat sekitar 10 juta pound pada masa depan.

Direktur MU, Sir Dave Blaisford, telah mengawasi tinjauan luas klub sejak Sir Jim Ratcliffe mengambil kendali operasi sepak bola MU.

Tinjauan tersebut menyimpulkan bahwa jumlah staf saat ini terlalu banyak dan penghematan dilakukan untuk kegiatan yang tidak penting.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer