Sukses


Mencetak Gol dan 2 Assist, Oscar Bobb Disanjung Pep Guardiola walau Man City Kalah dari Celtic

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian untuk pemain muda asuhannya, Oscar Bobb, untuk penampilan yang cemerlang ketika menjalani laga pramusim melawan Celtic di Chappel Hill, North Carolina, Amerika Serikat, Rabu (24/7/2024) pagi WIB.

Man City harus kalah 3-4 dari Celtic dalam laga uji coba pramusim yang digelar di Amerika Serikat itu. Namun, ada sisi positif dari kekalahan tersebut yang bisa diambil oleh Pep Guardiola sebagai pelatih.

Kepercayaan yang diberikannya kepada Oscar Bobb, seorang pemain berusia 21 tahun, terbayar dengan sangat baik. Oscar Bobb berhasil mencetak gol pertama Man City dan kemudian berkontribusi untuk dua gol Man City lain yang dicetak oleh Maximo Perrone dan Erling Haaland.

Masih berusia 21 tahun, penampilan Oscar Bobb mengindikasikan dirinya bisa terus tampil mengesankan di bawah asuhan Pep Guardiola setelah menembus tim utama pada musim lalu.

Performa gelandang muda ini pun mendapatkan pujian dari Pep Guardiola, meski Man City harus mengalami kekalahan dalam laga pertamanya di tur pramusim ke Amerika Serikat ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pujian dari Pep Guardiola

Ketika ditanya mengenai perkembangan Oscar Bobb, Pep Guardiola mengaku sangat puas. Bahkan ia merasa sudah melihat potensi besar dalam diri Bobb ketika bermain tanpa rasa takut menghadapi Celtic.

"Tentu saja saya puas. Terkadang ia sedikit malu, tetapi ketika ia bermain tanpa rasa takut, ia memiliki potensi yang luar biasa," ujar Pep Guardiola disadur dari situs resmi Man City.

"Ia terkoneksi dengan baik, dan Nico O'Reilly juga bermain bagus," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

3 dari 3 halaman

Soal Kekalahan di Laga Pramusim

Mengenai kekalahan yang dialami Man City, Pep Guardiola merasa tak ada masalah. Ia tahu Man City menghadapi lawan-lawan yang sulit dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Menurutnya, ini menjadi momen baginya melihat perkembangan pemain, termasuk yang baru kembali dari masa peminjaman di klub lain.

"Anda datang ke sini dan mereka adalah lawan-lawan yang tangguh. Semua yang dihadapi adalah AC Milan, Barcelona, dan Chelsea. Mereka memiliki pemain-pemain hebat," ujar Pep Guardiola.

"Ini adalah langkah-langkah yang harus dijalani, dan menyenangkan melihat pemain-pemain pinjaman, bagaimana mereka kembali dan bersikap, juga menjalin ritme untuk pemain-pemain senior. Banyak hal yang bagus sekarang ini," lanjutnya.

Sumber: ManCity.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer