Sukses


Pelatih Anyar Chelsea Memastikan Enzo Fernandez Segera Kembali ke Skuad The Blues: Sudah Jernih, Tak Ada Masalah Lagi

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Enzo Maresca, mengatakan Enzo Fernandez akan segera kembali bergabung bersama skuad The Blues setelah sempat ada persoalan badai rasisme yang mengganggu persiapan klub menjalani pramusim.

Pelatih anyar Chelsea itu membahas persoalan ini untuk kali pertama saat perkenalan diri di Sana Clara. Ia menegaskan bahwa tidak akan menjadi permasalahan untuk kembali mengintegrasikan gelandang aal Argentina bernilai 106, 8 juta pound itu.

Enzo Fernandez menimbulkan kegaduhan setelah tertangkap kamera dalam video di Instagram yang memperlihatkan dirinya dan rekan-rekannya di Timnas Argentina menyanyikan lagu yang digambarkan oleh Federasi Sepak Bola Prancis bernada rasis dan diskriminatif.

Gambar video itu direkam ketika para pemain Argentina merayakan kemenangan di Copa America 2024 dan memicu kemarahan di dalam skuad Chelsea karena beberapa orang menggunakan media sosial untuk mengutuk rasisme yang terjadi dalam video tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enzo Fernandez Sudah Minta Maaf

Bicara di Stadion Levi's, di mana Chelsea akan menghadapi Wrexham dalam pertandingan pramusim pertama mereka dalam tur ini, Enzo Maresca kembali menegaskan bahwa sang pemain sudah meminta maaf dan tidak perlu lagi ada lagi yang dipermasalahkan.

"Sang pemain sudah membuat pernyataan, meminta maaf, dan klub juga melakukan hal yang sama. Saya rasa tidak ada sesuatau yang perlu ditambahkan, situasi sudah jernih," ujar Maresca seperti dilansir dari Daily Mail.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Masalah Lagi

Enzo Maresca juga menegaskan tidak akan ada masalah ketika Enzo Fernandez kembali ke skuad Chelsea.

"Saya rasa tidak, sejujurnya. Pada akhirnya mereka semua adalah manusia. Saya merasa tidak ada niat buruk dari mereka semua. Ketika Enzo kembali, saya rasa kami tidak ada masalah apa pun, sang pemain sudah mengklarifikasi situasinnya dan klub sudah melakukan hal yang sama," ujarnya.

"Ia bukan manusia yang buruk. Itu bisa terjadi dan saya rasa tidak akan ada masalah sama sekali. Saya bicara dengan Enzo, saya bicara dengan semua yang terlibat dalam hal ini. Sang pemain sudah membuat pernyataan dan meminta maaf, itu sudah jernih," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Kapten Chelsea Sudah Bicara dengan Pemain

Sementara itu, pemain Chelsea, Reece James, yang didaulat menjadi kapten The Blues dalam pramusim ini mengatakan bahwa dirinya sudah bicara dengan para pemain, termasuk dengan Enzo Fernandez, dan sudah tidak ada masalah lagi.

"Enzo mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada klub dan tim. Saya telah bicara dengan Enzo dan semua orang yang terlibat, tetapi pembicaraan itu harus tetap dilakukan secara internal," ujar James.

Sumber: Daily Mail

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer