Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Enggak Yakin Ederson Bertahan di Man City Jelang Musim 2024 / 2025

Bola.com, Manchester - Kabar cukup mengejutkan datang dari jawara Liga Inggris, Manchester City. Kiper Ederson mungkin akan meninggalkan Etihad Stadium menjelang bergulirnya kompetisi musim 2024/2025.

Pengakuan terkini dilontarkan oleh pelatih Pep Guardiola yang merasa tidak yakin apakah bintang Man City itu akan bertahan di klub musim panas ini. Sebelumnya ia meluruskan kabar tenang masa depan Kevin De Bruyne.

De Bruyne ia tegaskan akan tetap bertahan di Man City. Namun tidak berlaku bagi Ederson. Guardiola mengakui bahwa dia tidak yakin apakah salah satu pemain kuncinya akan bertahan musim panas ini.

De Bruyne telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Pro Saudi musim panas ini, setelah memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Man City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kevin De Bruyne

Guardiola membantah klaim bahwa pemain Belgia itu akan meninggalkan Stadion Etihad, dan mengatakan kepada wartawan bahwa dia 'tidak akan pergi'.

Tim City yang banyak berubah kalah 3-4 dari Celtic, Rabu (24/7/2024) dalam pertandingan persahabatan pramusim pembukaan mereka di California, dengan sejumlah pemain tetap tim utama absen karena partisipasi mereka di Euro 2024 dan Copa America.

Satu-satunya bintang tim utama di starting XI adalah Erling Haaland dan Jack Grealish, sementara Rico Lewis, Oscar Bobb, dan Stefan Ortega juga menjadi starter.

Ada juga penampilan pengganti di babak kedua untuk kiper Ederson, yang absen dari kampanye Copa America Brasil karena menderita patah rongga mata saat melawan Tottenham pada akhir musim lalu.

3 dari 4 halaman

Bocoran dari Guardiola

Pemain Brasil ini adalah pemain lain yang banyak dikaitkan dengan kepindahan dari City, dan Al Ittihad diyakini sedang menyiapkan tawaran untuk pemain berusia 30 tahun itu.

Namun berbeda dengan kasus De Bruyne, Guardiola tidak tegas menyatakan bahwa Ederson tidak akan meninggalkan klub ketika ditanya dalam konferensi pers pasca pertandingan kontra Celtic.

"Saya tidak tahu apakah Ederson akan bertahan. Dia harus mengambil keputusan," ungkap Guardiola.

4 dari 4 halaman

Bersedia Dilepas

Menurut Fabrizio Romano, Man City akan terbuka untuk menjual kiper tersebut jika mereka menerima tawaran antara 50 juta euro (Rp878 miliar) dan 60 juta euro. Dia diklaim sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan Al Ittihad.

Selama masa kepemimpinan Guardiola, jarang sekali pelatih asal Spanyol itu mengizinkan pemain yang menjadi kunci rencananya untuk meninggalkan klub. Namun dia menyetujui kepergian Riyad Mahrez ke Al Ahli musim panas lalu, dengan Jeremy Doku masuk sebagai penggantinya.

Jika Guardiola membiarkan Ederson pergi, penampilan luar biasa Stefan Ortega sebagai pemain cadangan mungkin memberinya peluang untuk mengklaim tempat nomor satu, namun tampaknya City akan kembali ke pasar penjaga gawang.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer