Sukses


Skuad Full Liverpool Era Baru Arne Slot: Belum Belanja Apa-apa, Lini Mana yang Butuh Ditambal?

Bola.com, Jakarta Liverpool belum mendatangkan pemain baru musim panas ini. Arne Slot menilai skuadnya menjelang musim pertamanya setelah menggantikan Jurgen Klopp di Anfield.

Masih ada satu bulan sampai Liverpool memulai kampanye Premier League dan melakukan perjalanan ke Portman Road melawan tim promosi, Ipswich Town.

The Reds akan memulai musim 2024/25 di bawah manajer baru untuk pertama kalinya sejak 2016. Mantan pelatih Feyenoord itu mulai bekerja pada awal Juni dan akan menghadapi kembalinya para pemainnya setelah Euro 2024 dan Copa America.

Akan ada banyak tekanan pada Slot untuk segera mengikuti jejak Klopp. 

Tapi, butuh modal untuk mencapai itu. Dan ini dia skuad full Liverpool. Butuh posisi apa nih?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alisson, Marcelo Pitaluga, Caoimhin Kelleher

Liverpool memiliki kualitas penjaga gawang yang bagus, dengan salah satu penjaga gawang terbaik Liga Inggris, Alisson masih di Anfield.

Namun, pemain cadangan Caoimhin Kelleher diperkirakan masih akan berangkat untuk mencari posisi nomor satu.

Jika pemain Irlandia itu meninggalkan Anfield, wakil tingkat atas baru untuk Alisson akan dibutuhkan untuk mencegah cedera dan skorsing. Saat ini belum ada tanda-tanda kedatangan kiper, meski The Reds telah dikaitkan dengan Justin Bijlow dari Feyenoord.

3 dari 5 halaman

Belakang

Kebutuhan terbesar di antara kelompok bertahan adalah bek tengah baru, menyusul kepergian Matip. Jarell Quansah tampil baik musim lalu, tetapi Slot ingin menambahkan bek tengah senior lainnya ke skuadnya.

Ada juga pertanyaan di bek kiri, dengan keraguan bahwa Kostas Tsimikas memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pelapis Andy Robertson. Bek asal Yunani ini kesulitan untuk tampil mengesankan ketika Robertson absen.

Dan dengan Conor Bradley yang menunjukkan dengan tepat apa yang dibutuhkan Liverpool sebagai cadangan di posisi bek kanan, pemain baru di sisi kiri pertahanan dapat membantu mendorong Robertson kembali ke level yang lebih tinggi.

Daftar bek Liverpool: Joe Gomez, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Conor Bradley, Sepp van den Berg, Rhys Williams, Nat Phillips

4 dari 5 halaman

Tengah

Liverpool berharap kuartet lini tengah yang direkrut musim panas lalu akan lebih menetap musim ini. Dominik Szoboszlai dan Ryan Gravenberch kesulitan dalam musim debut mereka.

Untuk melindungi dari lebih banyak kesulitan kali ini, Slot mungkin ingin mendatangkan pemain senior lainnya.

Meski Thiago menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan cedera, pemain cadangan baru mungkin diperlukan untuk menggantikannya dalam skuad, saat The Reds bersiap untuk bertarung di empat kompetisi.

Lini tengah saat ini: Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Harvey Elliott, Ryan Gravenberch, Stefan Bajcetic

5 dari 5 halaman

Depan

Skuad asuhan Slot bisa dibilang terkuat di posisi menyerang, dengan lima pemain teratas di sana merupakan salah satu grup terkuat di Premier League. Selain Salah dan Jota, skuad Slot agak lebih lemah.

Meski Fabio Carvalho tampil mengesankan saat dipinjamkan ke Hull, ia mengalami kesulitan di RB Leipzig dan peminjaman lainnya mungkin menjadi pilihan terbaiknya. Sementara itu, Ben Doak tidak pernah benar-benar mencapai potensinya.

Cadangan ke lampu depan mungkin diperlukan saat itu. Dan dengan Slot diperkirakan akan sedikit mengubah formasi, pemain Belanda itu mungkin tertarik untuk merekrut striker baru untuk memimpin lini depan.

Lini depan The Reds saat ini: Luis Diaz, Darwin Nunez, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota, Fabio Carvalho, Ben Doak

Video Populer

Foto Populer