Sukses


Saran buat MU: Singkirkan Harry Maguire, Biarkan Dia Pindah ke Chelsea

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke, meminta klub bersikap kejam. Dia meminta petinggi MU untuk mendepak Harry Maguire

Dwight Yorke mendapat label sebagai legenda MU berkat kontribusinya yang penting. Ia berperan penting saat Setan Merah meraih treble di era Sir Alex Ferguson pada 1999, menambah gelar dua gelar liga yang sudah dikoleksinya. 

Yorke pindah ke Blackburn pada 2002, kemudian gabung ke Birmingham City dan Sydney FC. Yorke lalu kembali ke Inggris dan menyudahi kariernya di Sunderland pada usia 37 tahun. 

Setelah itu, Yorke menikmati kesuksesan karier di Australia. Namun, ia tetap memantau apa yang terjadi di MU

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hampir Dijual Musim Lalu

Setelah Erik ten Hag dipertahankan meskipun berbagai masalah pada musim lalu, Setan Merah sibuk di bursa transfer pada musim panas ini.

Penyerang Belanda Joshua Zirkzee diboyong dari Bologna seharga 36,5 juta pounds untuk menjadi rekrutan pertama mereka. MU kemudian merekrut Leny Yoro dari Lille. 

Manchester United mencoba menjual Maguire tahun lalu tetapi sang pemain menolak. Maguire kemudian tampil brilian di bawah Ten Hag.

Namun, dia gagal bermain di Euro 2024 karena cedera. Kini, Maguire memasuki tahun terakhir kontraknya di MU. 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Dwight Yorke untuk Maguire

“Harry Maguire mungkin akan banyak absen pada tahun terakhir kontraknya dan tahu bahwa dia akan bermain suatu saat karena cedera, tetapi Manchester United benar-benar harus kejam dan menyingkirkannya," kata Yorke, seperti dikutip dari The Sun, Rabu (24/7/2024). 

“Mereka punya Lisandro Martinez, Victor Lindelof dan mungkin Leny Yoro, tapi Harry Maguire berada dalam posisi bahwa dia tidak perlu pergi ke mana pun jika dia tidak mau."

“Kesempatan untuk menyingkirkannya telah berlalu karena dia sangat ingin berada di Euro 2024 dan dia akan melakukan apa saja untuk bisa bermain di sana. Itulah waktu yang tepat untuk melepasnya agar dia bisa bermain secara reguler. Jadi kesempatan itu berlalu dan dia masih di MU," imbuh dia. 

 

4 dari 4 halaman

Opsi Klub Baru

Yorke juga menyarankan destinasi yang cocok untuk Harry Maguire. 

“Saya pikir kita perlu melakukan penyegaran di Manchester United dan menghadirkan wajah-wajah baru serta membawa masa depan klub sepak bola ke depan, bukan ke belakang," tutur Yorke. 

“Meski begitu, Maguire telah menunjukkan  masih sangat mampu bermain di level tertinggi dan klub elite seperti Chelsea, yang sedang mencoba membangun kembali, mungkin akan mengambil peluang pada Maguire."

“Dia jelas masih bisa bermain di level tersebut dan menjalani awal baru. Dia bisa benar-benar tampil lagi selama satu atau dua tahun lagi di level teratas itu. Jadi Anda tidak pernah tahu," imbuh Yorke. 

Sumber: The Sun

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer