Sukses


Riccardo Calafiori Sudah Capai Kesepakatan dengan Arsenal: Tinggal Tes Medis dan Gabung Tur Pramusim ke AS

Bola.com, London - Arsenal tinggal selangkah lagi mengamankan tanda tangan bek Bologna, Riccardo Calafiori. Sang pemain dijadwalkan akan menjalani tes medis, kemudian bergabung dengan tim besutan Mikel Arteta yang menjalani pramusim. 

Ya, The Gunners memang ingin pemain Italia berusia 22 tahun itu bergabung dengan tur pramusim di Amerika Serikat. Seperti diketahui, Arsenal sudah menghadapi Bournemouth, Kamis (25/7/2024) dan akan bersua Manchester United, Minggu (27/7/2024). 

Setelah itu mereka akan menuju Philadephia untuk bertanding melawan Liverpool pada 1 Agustus 2024.  

Menurut The Athletic, proses perekrutan Riccardo Calafiori berjalan lancar. Arsenal, Bologna, dan  Calafiori sudah mencapai kesepakatan. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mahar Rp881 Miliar

Arsenal dikabarkan akan memberikan mahar 42 juta pounds (Rp881,1 miliar) kepada Bologna untuk memboyong Calafiori. The Gunners ingin cepat-cepat merampungkan kesepakatan. 

Calafiori menjelma menjadi salah satu bek tengah muda terbaik di Eropa berkat performanya di Bologna dan Italia. Ia, yang juga bisa bermain sebagai bek kiri, akan menjadi pemain kedua yang direkrut Arsenal musim panas ini setelah kiper David Raya bergabung secara permanen setelah dipinjamkan selama  musim lalu.

Gebrakan ini menunjukkan Arsenal serius untuk menyukseskan misi merebut gelar Liga Inggris musim depan. 

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Calafiori

Calafiori mencetak dua gol dan mencatatkan lima assist dalam 30 pertandingan di Serie A musim lalu. Dia membantu Bologna finis kelima dan mengunci tiket ke Liga Champions. 

Dia juga selalu menjadi starter dalam tiga pertandingan Italia di fase grup Euro 2024, sebelum keok dari Swiss di babak 16 besar. 

Calafiori adalah jebolan akademi AS Roma. Dia kemudian gabung ke klub Swiss, Basel, pada 2022 sebelum pindah ke Bologna semusim berikutnya. 

Sumber: The Athletic, BBC

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer