Sukses


Hasil Uji Coba: Chelsea Diimbangi Klub Kasta 3 Inggris, Arsenal Susah Payah Atasi Bournemouth dalam Tur di AS

Bola.com, California - Dua klub Premier League, Chelsea dan Arsenal sama-sama menggelar uji coba dalam tur di Amerika Serikat. Kedua tim sama-sama bermain di tempat berbeda, Kamis (25/7/2024) pagi WIB.

Chelsea melawan klub promosi Divisi League One atau kasta ketiga Inggris, Wrexham di Stadion Levi's, California. Sementara Arsenal menghadapi sesama klub Premier League, Bournemouth di Dignity Health Sports Park, Los Angeles.

Kedua tim meraih hasil berbeda. Chelsea harus puas bermain imbang di California, sedangkan Arsenal harus menang melalui adu penalti di Indiana.

Simak ulasan pertandingannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

The Blues Tertahan

Chelsea di bawah polesan pelatih baru Enzo Maresca turun dengan sebagian besar pemain intinya. Robert Sanchez, Badiashile, Lewis Colwill, Reece James, Noni Madueke, hingga Christopher Nkunku.

Rekrutan baru Marc Guiu juga diturunkan sebagai starter. Chelsea mencetak gol lebih dulu pada menit ke-35 lewat Nkunku menyambut assist Marc Guiu.

Tapi Wrexham membalas dua gol sekaligus berbalik unggul di paruh kedua melalui gol Luke Bolton dan Jack Marriot. Menit ke-82, Chelsea menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Lesley Ogechukwu.

Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar. Selanjutnya Chelsea akan melawan Glasgow Celtic di Stadion Notre Dame di Indiana, Minggu (28/7/2024).

3 dari 3 halaman

Menang Adu Penalti

Sementara itu, Arsenal yang dipimpin pelatih Mikel Arteta menurunkan materi campuran di pertandingan ini. Ben Wahite, Jurrien Timber, Thomas Partey, Fabio Vieira, Eddie Nketiah, dan Reiss Nelson tampil sejak menit pertama.

Martin Odegaard, Gabriel Jesus, Leandro Trossard, Jorginho, hingga Oleksandr Zinchenko ada di bangku cadangan. Tak ada nama Bukayo Saka yang baru saja membela Timnas Inggris di ajang Euro 2024.

Gol  Arsenal dicetak oleh Fabio Vieira pada menit ke-18 menyambut umpan dari Reiss Nelson. Gawang Arsenal kecolongan, Antony Semenyo membawa Bournemouth menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-73.

Pemenang pertandingan ini ditentukan lewat adu penalti tanpa perpanjangan waktu. Hasilnya Arsenal menang 5-4.

Selanjutnya Arsenal akan menjajal rivalnya Manchester United di SoFi Stadium, California, Minggu (28/7/2024).

Video Populer

Foto Populer