Sukses


Masa Depan di Arsenal Samar, Jakub Kiwior Siap Terima Pinangan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Masa depan Jakub Kiwior di Arsenal belum jelas. Pada akhirnya sang pemain merasa ingin segera mendapatkan kepastian, termasuk jika memang harus meninggalkan Emirates Stadium dan menerima tawaran yang datang dari Inter Milan.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Arsenal dari klub Italia, Spezia, dengan biaya 20 juta pound pada Januari 2023. Kemudian ia bermain dalam 30 pertandingan dalam satu musim penuh pertamanya, yaitu pada 2023/2024.

Badai cedera yang menyerang lini pertahanan Arsenal dan penurunan performa Oleksandr Zinchenko membuat Mikel Arteta sempat bergabung kepada fleksibilitas Kiwior, terutama pada paruh kedua musim lalu.

Namun, kabar bakal datangnya Riccardo Calafiori dari Bologna berpotensi membuat menit bermain Jakub Kiwior di Arsenal bakal berkurang. Padahal sang pemain berharap bisa mendapatkan menit bermain lebih reguler pada musim depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Setuju untuk Pindah

 

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Inter Milan telah melakukan pendekatan terkait ketersediaan Jakub Kiwior dan pemain Arsenal tersebut mengatakan oke kepada sang juara Serie A.

Laporan tersebut menyatakan Kiwior telah menggeser posisi kapten Torino, Ricardo Rodriguez, sebagai pemain yang paling diincar oleh Simone Inzaghi.

Pelatih Inter Milan itu memang menjadikan Kiwior sebagai target utama pembaruan di lini belakang dan Nerazzurri bertekad untuk mendapatkan pemain asal Polandia tersebut.

3 dari 5 halaman

Mengupayakan Opsi Pinjam

Diklaim bahwa Arsenal sejauh ini tidak menerima tawaran peminjaman untuk Jakub Kiwior, yang memang ternyata lebih diutamakan oleh Inter Milan karena situasi keuangan mereka.

Namun, raksasa Giuseppe Meazza ini bakal bersedia untuk menunggu.

Jakub Kiwior, yang juga dikaitkan dengan Juventus dalam beberapa pekan terakhir, terikat kontrak di Emirates hingga 2028.

4 dari 5 halaman

Fokus di Arsenal

Pada Januari 2024, rival sekota Inter, AC Milan, menjajaki kemungkinan untuk mendapatkan Jakub Kiwior, tetapi agen sang pemain menepis rumor tersebut dengan menegaskan bahwa kliennya berkomitmen untuk Arsenal.

Sementara itu, Kiwior mengatakan bahwa ia merasa tersanjung mendengar ketertarikan dari klub-klub lain di Eropa, meskipun ia menegaskan tetap fokus pada tugas yang sedang ia jalani di Arsenal

"Ini jelas menyenangkan dan saya senang ada ketertarikan terhadap saya,” kata Kiwior.

"Tapi saya fokus pada apa yang ada sekarang. Selain itu, belum ada yang melakukan pembicaraan dengan saya," lanjutnya.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 25/7/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer