Sukses


5 Wonderkid MU yang Digadang-gadang Moncer di Tur Pramusim AS: Ada Anak Darren Fletcher

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) membawa 29 pemain untuk tur pramusim 2024 ke Amerika Serikat. Di antara pemain yang diboyong, ada beberapa pemain muda yang diharapkan menyuguhkan penampilan menawan dan berpengaruh untuk tim. 

MU tidak bisa membawa skuad terbaik karena beberapa bintang yang main di Euro 2024 dan Copa America 2024 masih menikmati liburan tambahan.

Artinya, ini menjadi kesempatan bagi para pemain muda unjuk gigi di AS. Mereka harus berlomba-lomba menarik perhatian manajer Setan Merah, Erik ten Hag. 

Berikut ini lima pemain muda MU yang digadang-gadang bisa mencuri perhatian saat tur pramusim di Amerika Serikat. MU akan menghadapi Arsenal, Real Betis, dan Liverpool, pada tur kali ini. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Ahmad Diallo

Amad mencuri perhatian fans MU karena gol kemenangan dramatis pada menit ke-120 yang menyingkirkan Liverpool dari Piala FA dalam kemenangan epik 4-3 di Old Trafford pada Maret 2024.

Dia mengakhiri musim lalu sebagai salah satu pemain Red Devils yang sedang dalam performa terbaiknya.  Diallo juga mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 atas Rangers pada laga uji coba di akhir pekan.

Dalam tur AS, ia berpeluang unjuk gigi membuktikan kualitasnya, apalagi Alejandro Garnacho masih berlibur setelah membantu Argentina menjuarai Copa America 2024, serta masa depan Marcus Rashford dan Jadon Sancho tidak pasti.

Setelah dipinjamkan ke Sunderland dan Rangers, Amad menjadi dewasa dan membuat Erik ten Hag terkesan. Ten Hag menaruh ekspektasi besar terhadap pemain berusia 22 tahun itu. 

3 dari 6 halaman

1. Toby Collyer

Pemain muda lain yang dikagumi Ten Hag, Collyer menandatangani kontrak jangka panjang di MU pada awal bulan ini. Ia akan terikat kontrak di Manchester United hingga 2027, dengan opsi satu tahun lagi.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung ke MU dari Brighton pada 2022 dan menjadi pemain reguler di tim U-18 dan U-21.

Collyer menjadi pemain cadangan MU dalam tujuh pertandingan Premier League musim lalu, termasuk empat pertandingan terakhir. Dia tampil dalam tur pramusim Setan Merah musim lalu, dalam pertandingan persahabatan melawan Wrexham di San Diego, namun belum melakukan debut di tim utama.

Mengingat Kobbie Mainoo menikmati liburan panjang setelah aksi heroik di Euro 2024 dan keraguan tentang masa depan Casemiro dan Christian Eriksen, Collyer adalah salah satu pemain yang mendapat peluang besar di tur AS untuk menunjukkan siap masuk ke tim utama.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Ethan Wheatley

Wheatley mendapat kehormatan menjadi lulusan akademi ke-250 yang melakukan debutnya di Manchester United. Momen istimewa itu terjadi ketika ia masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-2 atas Sheffield United pada April 2024.

Berasal dari Stockport, striker berusia 18 tahun ini telah berada di MU sejak masih kecil dan menandatangani kontrak pertama dengan klub pada usia 16 tahun pada 2022.

Wheatley mencetak 22 gol musim lalu untuk United U-18 dan U-21. Salah satu kekuatan terbesarnya adalah kemampuannya mencetak gol dengan kedua kakinya, serta jago bola-bola di udara.

Pergerakannya yang cerdas, kemampuannya untuk mengambil posisi berbahaya dan naluri predatornya di kotak penalti telah menandainya sebagai prospek yang menarik untuk masa depan. Ia kerap dibandingkan dengan mantan striker United Danny Welbeck. 

5 dari 6 halaman

4. Harry Ammas

Ia dimasukkan pemain pengganti saat MU bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di Old Trafford di Liga Inggris pada April 2024.  Amass belum melakukan debutnya di tim utama, tetapi telah tampil selama 45 menit di kedua pertandingan pra-musim.

Bek kiri tersebut akan berusaha mempertahankan rekor itu melawan Arsenal di SoFi Stadium di Los Angeles pada akhir pekan. MU merekrut Amass dari Watford musim panas lalu, mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan pemain Inggris U-17 itu.

Begitulah bakat luar biasa yang dimiliki Amass. Ia dimasukkan dalam skuad pertandingan Watford untuk pertandingan Piala FA di Reading pada usia 15 tahun, dan telah menikmati peningkatan pesat sejak bergabung dengan MU. Ten Hag mempromosikannya untuk berlatih bersama skuad tim utama.

Mengingat Luke Shaw tidak ikut tur setelah penampilannya di Euro 2024 bersama Inggris dan Tyrell Malacia masih absen karena cedera, ada kekosongan di bek kiri dalam tur ke AS. Posisi di MU itu dapat diisi oleh Amass atau Sam Murray, bintang muda lainnya yang sedang naik daun.

6 dari 6 halaman

5. Jack Fletcher

Ia adalah putra mantan gelandang United Darren Fletcher. Jack layak mendapat tempatnya di skuad tur, terlepas dari posisi ayahnya di klub.

Bos MU, Ten Hag, dikatakan sangat terkesan dengan pemain berusia 17 tahun itu, yang bergabung dari rival lokalnya Manchester City tahun lalu, bersama saudaranya (Tyler), dalam kesepakatan 1,3 juta pounds.

Fletcher telah mewakili United U-18 dan U-19, penampilannya membuatnya dipanggil Ten Hag untuk berlatih bersama skuad tim utama. Setelah bermain di kedua pertandingan pra-musim United melawan Rosenborg dan Rangers, Fletcher akan diberi kesempatan untuk tampil lebih mengesankan di Amerika Serikat sebagai gelandang tengah.

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer