Sukses


Liga Inggris: Mengupas Nasib Para Bek Arsenal setelah Kedatangan Riccardo Calafiori, Siapa Tersingkir?

Bola.com, London - Kegagalan memenangkan Premier League musim lalu membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berpikir keras agar kejadian yang sama tak terulang lagi di musim 2024/2025.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memperkuat lini belakang dan The Gunners dikabarkan tengah merampungkan transfer bek andalan Gologna yang masih berusia 22 tahun, Riccardo Calafiori.

The Gunners telah menyetujui kesepakatan dengan Bologna sebesar 34 juta pounds plus bonus. Bersama The Gunners, bek berkebangsaan Italia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan diharapkan sudah bergabung dengan skuad Arsenal yang tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Kedatangan Riccardo Calafiori pastinya membuat perubahan di komposisi lini belakang Arsenal yang selama ini diperkuat delapan pemain bertahan.

Lantas, bagaimana nasib kedelapannya saat Riccardo Calafiori mendarat di Emirates Stadium? Mirror Football mengulasnya secara singkat:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

William Saliba

Bek asal Prancis ini belum bergabung dengan The Gunners setelah tampil di Euro 2024, tetapi Saliba memastikan bahwa ia diakui sebagai salah satu bek tengah terbaik di Liga Primer musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu akan tetap menjadi salah satu nama pertama di tim setelah kembali bermain musim panas ini.

3 dari 9 halaman

Gabriel Magalhaes

Pemain asal Brasil ini telah terbukti menjadi bagian penting dari lini belakang Arteta sejak tiba di Emirates pada tahun 2020.

Gabriel telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub di masa lalu, tetapi bersama dengan Saliba, bek tengah tersebut telah membentuk kerja sama yang tangguh.

Mantan pemain andalan Lille ini layak mendapatkan tempatnya di lini belakang Arteta, tetapi akan menghadapi persaingan baru untuk dilawan.

4 dari 9 halaman

Ben White

Mantan bintang Brighton ini telah mengamankan tempatnya di sisi kanan pertahanan dan terus mengembangkan lebih banyak kemampuan untuk bermain di sisi sayap.

Dengan Calafiori yang lebih mungkin tampil di sisi tengah atau kiri pertahanan, White seharusnya aman di posisinya tetapi mungkin akan melihat Takehiro Tomiyasu menjadi pesaing yang lebih langsung sepanjang musim yang sibuk.

5 dari 9 halaman

Jakub Kiwior

Profil pertahanan lain yang dapat bermain di tengah atau bek sayap adalah Jakub Kiwior. Pemain internasional Polandia itu mungkin adalah profil yang paling berisiko dengan kedatangan Calafiori.

Kiwior tampil 38 kali musim lalu tetapi tampaknya akan pindah karena minat dari Inter Milan sudah muncul.

6 dari 9 halaman

Jurrien Timber

Bek asal Belanda ini hanya tampil dua kali pada musim 2023/24 setelah mengalami cedera pada pertandingan pembuka Arsenal musim lalu.

Timber tampil di sisi kiri pada debutnya, tetapi menawarkan opsi yang serba bisa di seluruh lini belakang.

Melawan Cherries, pemain berusia 23 tahun ini bermain di jantung pertahanan, tetapi ia harus bekerja keras untuk menggantikan Gabriel atau Saliba dalam pilihan pertama Arteta.

Tempat sebagai bek sayap mungkin lebih bisa diraih, sehingga Timber mungkin akan bersaing langsung dengan Calafiori.

7 dari 9 halaman

Takehiro Tomiyasu

Pemain internasional Jepang ini adalah opsi serba bisa lainnya di lini pertahanan Arsenal.

Masalah cedera The Gunners membuat Tomiyasu sering tampil di sisi kiri pertahanan dan kedatangan Calafiori mungkin membuat kemungkinan ini semakin kecil.

Tomiyasu bisa saja bersaing lebih ketat dengan White di sisi kanan. Pemain berusia 25 tahun itu lebih terbatas dalam bergerak maju dan bisa jadi dia menjadi opsi rotasi bagi Arteta.

8 dari 9 halaman

Omar Rekik

Setelah menghabiskan musim lalu bersama Wigan, Rekik mengikuti tur pramusim Arsenal saat The Gunners bersiap untuk Liga Primer.

Mungkin ini lebih karena kebutuhan karena banyaknya pemain yang absen saat mereka memulihkan diri dari Euro 2024 dan Copa America, dan Arsenal mungkin paling mungkin memfasilitasi kepindahan pemain pinjaman abadi itu.

9 dari 9 halaman

Ayden Heaven

Pemain berusia 17 tahun ini telah melakukan perjalanan ke AS bersama Arsenal dan bermain bersama Timber saat melawan Bournemouth.

Heaven masuk dalam skuad Arteta untuk pertandingan Liga Champions musim lalu dan kemungkinan akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan tim utama pada 2024/25.

Pemain muda ini kemungkinan akan terus tampil untuk akademi Arsenal dan terus belajar selama satu tahun lagi. Ia akan memiliki banyak kualitas untuk mendapatkan pengalaman.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer