Sukses


Liga Inggris: Alasan Julian Alvarez dan Ederson Ngebet Meninggalkan Man City Mulai Terungkap

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris yang juga jawara Premier League empat musim beruntun, Manchester City, terancam kehilangan dua pilar pentingnya sekaligus. Bahaya!

Kedua bintang yang dimaksud adalah Ederson dan Julian Alvarez. Kini, alasan mengapa keduanya ingin cabut dari Etihad Stadium terungkap sudah.

Ederson merapat ke Manchester City pada 2017 dan menjadi salah satu pemain reguler di bawah arahan Pep Guardiola.

Tak hanya jadi andalan sekaligus tumpuan di bawah mistar, ia juga sosok maha penting di balik kedigdayaan The Citizens dalam enam musim terakhir. Kerja kerasnya serta jalan panjang membuat Ederson mengukuhkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di kasta tertinggi Inggris.

Sementara itu, Julian Alvarez terpaksa menjadi pemain kedua setelah Erling Haaland, tetapi masih berhasil mengantongi 11 gol dan delapan assist pada musim 2023/24.

Penggemar Man City telah melihat kedua pemain itu bertanding dalam banyak pertarungan dan kini bersiap kehilangan mereka.

Di jendela transfer musim panas atau jelang bergulirnya musim 2024/2025, sejumlah klub masih terus memburu pemain baru untuk memperkuat timnya dalam perburuan gelar.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Apa Alasan Ederson?

Lantas, ada apa di balik keinginan Ederson untuk hengkang? Terbongkar, ia ingin pergi karena persaingannya dengan kiper Manchester City lainnya, Stefan Ortega. Dikabarkan juga, Ederson tak terlalu bahagia dengan hasil akhir musim 2023/24

Keinginan Ederson untuk hengkang merupakan kejutan kecil, karena selain sudah menjadi bagian dari tim dalam waktu yang cukup lama ia juga sudah sepakat menandatangani kontrak baru pada bulan Maret.

Ada banyak minat dari klub Liga Pro Saudi, dan, menurut The Athletic, uang yang ditawarkan adalah salah satu alasan utama mengapa pemain Brasil itu ingin pindah.

Lagi pula, 15 pemain dengan pendapatan tertinggi di divisi tersebut semuanya menghasilkan lebih dari £10 juta setiap tahun.

Namun, alasan lain mengapa Ederson ingin pindah kabarnya terkait dengan apa yang terjadi dalam pertandingan City melawan Tottenham di akhir musim.

Sang penjaga gawang mengalami gegar otak pada pertandingan itu setelah bertabrakan dengan Cristian Romero dan dipaksa keluar lapangan meskipun ia sudah mengajukan protes.

Stefan Ortega masuk sebagai penggantinya dan melakukan penyelamatan gemilang di akhir pertandingan untuk menggagalkan upaya Son Heung-min ketika bintang Spurs itu berhasil mencetak gol.

Namun, saat ia mendapat apresiasi, ada dugaan dari para pendukung bahwa Ederson mungkin tidak akan melakukan penyelamatan itu jika ia masih berada di lapangan.

Beberapa hari setelah pertandingan, kiper nomor satu City itu mengunggah dua foto dari pertandingan tersebut dengan judul, 'Tidak seorang pun mengerti, kecuali saya. Sampai jumpa.'

Guardiola kemudian menyinggung kontribusi Ederson setelah ditanya tentang penyelamatan Ortega, yang memberi kesan bahwa ia mencoba meyakinkan Ederson tentang tempatnya.

Namun, hal itu tidak terjadi, dengan Ederson sekarang ingin pindah ke klub Eropa meskipun City berulang kali menekankan betapa berharganya ia.

 

3 dari 3 halaman

Apa Pula Julian Alvarez?

Lalu, apapula alasan Julian Alvarez ingin hengkang dari Etihad Stadium? Waktu tak lagi sama bagi pemain Argentina itu. Ia disebutkan menghadapi masa depan yang tidak pasti di City dan ia berniat pindah ke klub lain agar kembali menjadi penyerang utama.

Padahal, sepanjang musim lalu, bersama City, Alvarez, bermain lebih dari 2.600 menit. Namun, waktu bermain bukanlah satu-satunya hal yang memotivasi pemenang Piala Dunia itu untuk hengkang.

The Athletic melaporkan bahwa ia dan keluarganya sudah bosan dengan cuaca di Inggris dan mereka akan menyambut baik kepindahan ke negara dengan iklim yang lebih hangat.

Chelsea dan Paris Saint-Germain adalah dua klub yang dilaporkan tertarik untuk merekrut penyerang itu dalam beberapa minggu terakhir, sementara Atletico Madrid juga mengawasinya.

Namun, jika ada tim yang ingin merekrut Alvarez, mereka harus membayar harga yang mahal. City menuntut £60 juta untuk pemain mereka, serta tambahan £17 juta. Itu kemungkinan akan membuat beberapa calon pembeli urung, meskipun mereka akan merekrut salah satu penyerang terbaik di liga utama Inggris.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer