Sukses


Harry Maguire: Saya Tidak Mau Meninggalkan MU dan Akan Berjuang Jadi Bek Utama

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire bersikeras bahwa dia tidak berniat meninggalkan Manchester United (MU) karena bersiap untuk berjuang untuk mendapatkan posisi utama.

Bek Inggris itu dicopot dari kapten MU musim lalu dan bisa meninggalkan klub musim panas itu di tengah minat dari West Ham.

Namun Maguire mengatasi kekecewaan dan keraguan untuk memaksa kembali ke tim, hanya untuk menderita patah hati karena absen di Piala FA dan Euro 2024 karena cedera.

“Ya itu mungkin momen terberat dalam karier saya,” kata Maguire, berbicara untuk pertama kalinya tentang situasi tur pramusim MU di AS.

“Saya bekerja sangat keras sepanjang tahun untuk mendapatkan diri saya dalam posisi di mana saya berada di tempat yang benar-benar baik secara fisik dan mental untuk bermain di final Piala FA dan kemudian berpikir tentang Euro setelah itu."

“Untuk kemudian mengalami cedera yang, sejujurnya, bukan cedera besar, itu hanya cedera betis dan hanya tiga minggu."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Frustrasi

Harry Maguire awalnya bergabung dengan Inggris dalam upaya untuk membuktikan kebugarannya bersama rekan setimnya Luke Shaw setelah menyaksikan kemenangan 2-1 Piala FA United atas Manchester City dari tribun di Wembley, hanya untuk harus mundur setelah cedera lainnya.

Dia mengakui memiliki harapan untuk pergi ke Piala Eropa, di mana Inggris dikalahkan di final oleh Spanyol, hanya untuk mimpi yang direnggut adalah bagian terburuknya.

“Ketika saya pertama kali melakukan cedera, saya pikir saya akan fit untuk final Piala FA. Jadi saya mendorong diri saya sendiri untuk mencapai final, dan kemudian saya mengalami cedera pada minggu menjelang final, yang membuat saya absen,” jelasnya.

“Pada saat itu lagi, tidak masalah. Saya akan fit untuk Piala Eropa. Kemudian saya pergi bersama Inggris dan saya mengalami cedera lagi, jadi ya, itu sangat membuat frustrasi."

 

3 dari 3 halaman

Kalau Masih Dibutuhkan, Saya Tidak Akan Pergi

MU telah mengontrak bek Prancis U-21 Leny Yoro dari Lille seharga £58,8 juta musim panas ini setelah melepaskan Raphael Varane dan belum bisa mendatangkan bek tengah lain di tengah minat pada Jarrad Branthwaite dari Everton dan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

Victor Lindelof bisa dijual dan keraguan terus menyelimuti masa depan Maguire. Namun, berusia 31 tahun yang telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford meskipun dengan opsi untuk memperpanjang 12 bulan lagi, ia bertekad untuk bertahan dan sekali lagi membuktikan kemampuannya.

“Dengar, sampai saya diberitahu bahwa saya tidak dibutuhkan, saya ingin bermain untuk klub ini dan membuatnya sukses lagi,” kata Maguire.

“Saya pikir setiap pemain tahu itulah yang terjadi. Saya seorang pemain dengan hanya satu tahun tersisa di kontrak saya dengan opsi tetapi jika mereka datang kepada saya dan mengatakan mereka tidak menginginkan saya lagi, tentu saja saya akan mencari opsi di tempat lain, tetapi itu tidak pernah diberitahukan kepada saya."

“Ini adalah saat-saat yang menyenangkan bagi semua orang yang terlibat dengan klub dan sudah pasti menuju ke arah yang benar lagi. Sebagai pemain dan seseorang yang peduli dengan klub, sungguh menyenangkan melihatnya.”

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer