Sukses


Liga Inggris: Merasa Masih Dibutuhkan, Harry Maguire Ogah Cabut dari MU

Bola.com, Manchester - Harry Maguire merasa masih dibutuhkan dan masuk rencana Manchester United untuk musim depan. Oleh karena itu, Maguire ogah cabut dari Tim Setan Merah.

Bek asal Inggris itu mengalami masa-masa yang tak mudah pada musim 2023/2024 lalu. Badai cedera membuat Harry Maguire tak bisa memperlihatkan performa terbaiknya.

Alhasil, Maguire cuma bisa tampil sebanyak 22 kali saja di pentas Premier League dan total 31 kali di semua ajang kompetisi. Tak hanya dihantam cedera, mantan bek Leicester City tersebut juga kerap melakukan blunder.

Situasi tersebut membuat Harry Maguire kerap menjadi sasaran kritikan pendukung Manchester United dan juga para pundit. Alhasil, jabatan kapten MU dicopot dari lengannya dan diserahkan kepada Bruno Fernandes.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masa Depan Maguire

Masa depan Harry Maguire sekarang ini cukup menjadi tanda tanya. Sebab kontraknya bersama Manchester United hanya tersisa semusim.

Dia juga sudah berusia 31 tahun dan dikabarkan masuk daftar jual klub. Namun, Maguire menegaskan dirinya masih ingin bertahan di Manchester United dan membantu klub meraih sukses di atas lapangan.

"Kecuali jika klub memberi tahu saya bahwa saya siap dijual atau saya tidak diinginkan lagi di sana," tegas Maguire dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

"Semua yang telah saya dengar dan tindakan yang telah ditunjukkan klub kepada saya, saya adalah bagian dari masa depan dan inilah saatnya untuk terus maju dan bikin klub ini sukses lagi, menantang trofi-trofi besar," koar Maguire.

 

3 dari 5 halaman

Persaingan di Lini Belakang Man United

Pada musim panas ini, Manchester United berusaha menambah kekuatan lini belakangnya. The Red Devils telah berhasil mendatangkan Leny Yoro dari Lille.

Pemain berusia 18 tahun tersebut direkrut setelah Raphael Varane cabut. Namun, Manchester United belum akan berhenti di Yoro saja.

MU disebut masih mengincar satu bek tengah lagi. Mereka ingin merekrut Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen.

 

4 dari 5 halaman

Bekerja Lebih Keras

Jika de Ligt datang, plus adanya Yoro, Harry Maguire harus bekerja lebih keras lagi pada musim 2024/2025 mendatang. Maguire harus bersaing dengan kedua bek yang lebih muda itu.

Selain itu ia masih harus bersaing dengan rekan-rekan lawasnya. Ada Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Jonny Evans.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 27/07/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer