Sukses


Liga Inggris: Transfer Impian Anthony Gordon ke Liverpool Menuju Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Transfer impian Anthony Gordon ke Liverpool masih bisa membuahkan hasil. Jurnalis Inggris memiliki 'feeling' bahwa kesepakatan itu akan terwujud musim panas ini.

Setelah performa impresif pada musim sebelumnya bersama Newcastle United, Anthony Gordon siap menjaga konsistensinya di klub lain. Pemain berusia 23 tahun itu tumbuh sebagai penggemar Liverpool, dan dia ingin pindah ke klub masa kecilnya meskipun memulai karier melalui akademi Everton.

Pemain Timnas Inggris ini menikmati musim bagus pada 2023/2024, mencetak 12 gol di semua kompetisi untuk The Magpies, dan mendapat pujian dari rekan setimnya Bruno Guimaraes yang menjulukinya luar biasa.

Sukses tersebut memicu minat dari Liverpool dan dikatakan bahwa Arne Slot melihatnya sebagai tambahan yang berpotensi penting yang akan membantu memberikan kedalaman di lini depannya, dengan beberapa laporan menunjukkan bahwa Newcastle United mungkin bersedia untuk menyetujui langkah tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Liverpool Ingin Merekrut Gordon

Lulus dari akademi Everton, Gordon masuk ke tim utama The Toffees pada musim 2021/2022, tampil 40 kali di semua kompetisi. Hal ini akhirnya memberinya peralihan £40 juta ke St. James; Park, di mana ia sejak itu berkembang menjadi salah satu pemain sayap muda paling menarik di Liga Inggris.

Mencetak 13 gol dalam 64 penampilan di Tyneside, Gordon mewakili Inggris di Euro 2024 dan kini menjadi perhatian Liverpool. The Reds memasuki iterasi baru, dengan Slot tiba untuk menggantikan Jurgen Klopp awal musim panas ini.

Pelatih kepala Belanda akan berusaha membentuk skuadnya dengan cara yang sesuai dengan gaya bermainnya, dan dilaporkan telah mengidentifikasi Gordon sebagai pemain yang dapat memberikan perlindungan dan persaingan yang tulus untuk pemain seperti Luis Diaz dan Cody Gakpo di lini depan.

"Setelah semua hype beberapa pekan terakhir, ada perasaan kuat bahwa Anthony Gordon akan mendapatkan keinginannya dan bergabung dengan Liverpool musim panas ini," tulis Kevin Palmer, jurnalis kondang Inggris.

3 dari 3 halaman

Alternatif Lain

Meskipun mungkin ada perkembangan mengenai kembalinya Gordon ke Merseyside, kesepakatan masih tampak jauh. Jika The Reds tidak dapat mendaratkan tanda tangan pemain Inggris itu, perhatian mungkin beralih ke alternatif, dengan bintang Wolves Pedro Neto diperdebatkan sebagai akuisisi potensial.

Liverpool memiliki ketertarikan pada pemain sayap Portugal itu, serta rekan setimnya di Wolves Rayan Ait-Nouri. Pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan sebelas kontribusi gol hanya dalam 18 pertandingan Liga Inggris dimulai musim lalu.

Dihargai £50 juta musim panas ini, Liverpool seharusnya bersemangat untuk menguangkan pemain sayap mereka yang rawan cedera.

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer