Sukses


Liga Inggris: Arteta Tolak Keinginan Arsenal Menjual Gabriel Jesus, Berantem Hebat Nih Manajemen?

Bola.com, Jakarta - Arsenal siap menerima tawaran untuk Gabriel Jesus tetapi Mikel Arteta ingin mempertahankan sang penyerang tengah musim panas ini. Di sisi lain, direktur olahraga, Edu, sedang menunggu striker anyar musim panas ini.

Selama jendela transfer saat ini, Arsenal telah melepas Cedric Soares, Mohamed Elneny dan Arthur Okonkwo. Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares pun tidak masuk skema utama The Gunners.

Dalam daftar beli, The Gunners telah membuat langkah pinjaman David Raya permanen dengan membayar Brentford £27 juta. Kiper Tommy Setford juga bergabung dari Ajax.

Beberapa hari lalu, Arsenal menyetujui paket £42 jutauntuk mengontrak bek Italia Riccardo Calafiori dari Bologna. Kesepakatan itu tertahan karena Bologna harus menyetujui biaya penjualan dengan klub Calafiori sebelumnya, FC Basel, tetapi pemain berusia 22 tahun itu sekarang telah diberi izin untuk melakukan perjalanan ke Inggris.

Calafiori akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak bersama Arsenal menjelang menjadi penandatanganan musim panas besar pertama Mikel Arteta pada tahun 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jesus Menuju Timur Tengah?

Sementara Calafiori akan segera tiba di Emirates, striker Jesus justru dilaporkan bakal pergi menjelang Liga Inggris 2024/2025.

Jesus kalah bersaing dengan Kai Havertz dan mungkin harus menghabiskan lebih banyak waktu di bangku cadangan musim ini jika Edu berhasil mendaratkan pencetak gol mematikan seperti Viktor Gyokeres.

Menurut jurnalis Pete O'Rourke, Arsenal siap menerima tawaran untuk Jesus, terutama dari Timur Tengah.

Al-Ahli adalah klub Saudi yang paling tertarik untuk mendaratkan Yesus setelah mengetahui bahwa dia menjadi frustrasi dengan situasinya di Arsenal.

3 dari 3 halaman

Arteta Mau Jesus Bertahan

Masalahnya, Arteta ingin Arsenal menjaga skuad mereka bersama-sama. Dia berpikir ini, ditambah dengan beberapa tambahan teratas, akan membantu Arsenal untuk akhirnya mengatasi Manchester City dan menjadi juara Liga Inggris.

Jesus menghadapi situasi yang mirip dengan kiper Aaron Ramsdale, yang ingin meninggalkan Arsenal tetapi bisa dicegah dari melakukannya karena Arteta sangat ingin memiliki dua penjaga hebat dalam skuadnya.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Jesus atau Ramsdale untuk pergi, karena kontrak mereka masing-masing berjalan hingga 2027 dan 2026.

Sementara itu, Arsenal dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Paris Saint-Germain atas penandatanganan gelandang Fabian Ruiz, yang merupakan pemain menonjol saat Spanyol memenangkan Euro 2024.

Sumber: TeamTALK

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer