Sukses


MU Ancang-ancang Bikin Stadion Baru Megah, Kapasitasnya 100.000 Penonton: Selamat Tinggal ke Old Trafford, Nih?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan ingin membangun  stadion baru berkapasitas 100.000 penonton. Rencananya, stadion itu akan dirampungkan dalam enam tahun. 

Namun, keputusan soal stadion baru ini belum final. Manajemen MU akan mengambil keputusan apakah membangun stadion baru atau mengembangkan Old Trafford sebelum akhir tahun 2024. 

Proyek pembangunan stadion baru tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran 2 miliar poundsterling (Rp41,7 triliun). Rencannya stadion tersebut akan rampung pada 2030. 

Salah satu pemilik saham MU, Sir Jim Ratcliffe, sebelumnya pernah mengatakan memilih membangun stadion baru dibanding memperbesar kapasitas Old Trafford, di lahan yang sudah ada. Kemungkinan mereka akan memakai lahan di belakang Stretford End. 

Meski rencananya belum diputuskan petinggi MU telah mengambil inspirasi dari sejumlah proyek serupa di seluruh dunia, khususnya dari Stadion SoFi dan proyek regenerasi di sekitarnya di dekat Los Angeles.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terkesan Stadion SoFi

Manchester tampil melawan Arsenal di SoFi Stadium di Inglewood pada Minggu (28/7/2024) sebagai bagian dari tur pramusim di Amerika Serikat. Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa bos klub telah mengunjungi LA beberapa kali selama beberapa tahun terakhir.

Mantan striker United Andy Cole, yang merupakan bagian dari kontingen di Los Angeles untuk pertandingan melawan Arsenal mengatakan Setan Merah layak memiliki stadion sekelas SoFi. 

"Penggemar Manchester United dan semua orang di bagian utara Inggris berhak mendapatkan stadion kelas dunia, dan SoFi menetapkan standar yang ingin dicapai," kata Cole, seperti dikutip ESPN, Senin (29/7/2024). 

"Saya tidak menganggap enteng perbandingan ini, tapi Anda bisa melihat persamaannya dengan peluang di kampung halaman di Manchester. Stadion baru atau yang dibangun kembali di Old Trafford bisa menjadi titik fokus untuk revitalisasi area sekitarnya," imbuhnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Kunjungi Stadion-stadion Lain

Sumber ESPN mengatakan para petinggi MU juga mengunjungi Santiago Bernabeu, menghabiskan waktu di Wembley, dan Tottenham Hotspur Stadium. 

Ratcliffe menjadikan proyek stadion sebagai prioritas sejak menjadi salah satu pemilik MU pada Februari 2024. Apakah fans MU bakal mengucapkan selamat tinggal kepada Old Trafford? 

Sumber: ESPN 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Old Trafford

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer