Sukses


Peran Pemain Timnas Italia Ini Bikin Riccardo Calafiori Semakin Yakin Gabung Arsenal

Bola.com, Jakarta - Riccardo Calafiori mengungkapkan bahwa rekan setimnya di Timnas Italia, Jorginho, memainkan peran penting dalam meyakinkannya untuk bergabung dengan Arsenal.

Yang menariknya keduanya baru saling mengenal selama beberapa minggu saat Timnas Italia berjuang di Euro 2024 beberapa waktu lalu.

Kedua pemain termasuk dalam skuad Italia asuhan Luciano Spalletti yang terdiri dari 26 pemain untuk Euro 2024. 

Tapi ini adalah pertama kalinya mereka benar-benar bertemu, mengingat Jorginho telah berbasis di Inggris selama karier profesional Riccardo Calafiori.

Meskipun mereka baru saja bertemu, Calafiori mengakui bahwa Jorginho memainkan peran kunci dalam bergabung dengan Arsenal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Calafiori

"Saya baru bertemu Jorginho satu bulan yang lalu, tetapi saya bisa melihat bahwa dia adalah pria yang sangat baik," kata Riccardo Calafiori dalam wawancara pertamanya sebagai pemain Arsenal.

"Saya sudah yakin gabung Arsenal, tetapi dia ikut memaksa saya. Dia berkata 'ayo, ayo, ayo! Anda akan menikmati berada di sini." 

"Tim ini luar biasa dan para staf, semuanya bagus. Anda bisa melihatnya sejak menit pertama di sini," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Lima Tahun

Arsenal secara resmi mengkonfirmasi perekrutan Calafiori pada hari Senin. Ini adalah transfer permanen dengan biaya kurang lebih 50 juta euro yang mencakup sekitar 5 juta dalam bentuk bonus.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, yang akan berlangsung hingga akhir Juni 2029.

Mantan pemain bertahan Bologna ini akan mengenakan kostum nomor punggung 33 pada musim pertamanya di Premier League.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer