Sukses


Perekrutan Riccardo Calafiori Kelar, Arsenal Langsung Gerilya Dekati Victor Osimhen

Bola.com, Jakarta - Arsenal belum berpuas diri setelah mengamankan tanda tangan Riccardo Calafiori. The Gunners, julukan Arsenal, langsung mengalihkan diri ke incaran selanjutnya. 

Arsenal meresmikan perekrutan Riccardo Calafiori pada Senin (29/7/2024). Langkah ini menjadi sinyal tim besutan Mikel Arteta sangat serius menatap Liga Inggris 2024/2025. 

Ternyata, Arsenal tak mau menunggu lama-lama untuk mendatangkan pemain anyar berikutnya. Mereka dikabarkan mengadakan pembicaraan awal dengan Napoli untuk mendatangkan Victor Osimhen.

Osimhen diperkirakan akan meninggalkan Napoli musim panas ini, dengan Paris Saint-Germain memimpin perlombaan untuk merekrut sang striker bulan lalu.

Namun, klub raksasa Prancis tersebut telah mengurungkan niatnya, menolak untuk memenuhi harga yang diminta Napoli untuk sang striker. PSG siap untuk membayar 90 juta euro untuk mantan bintang Lille tersebut, tetapi tawaran tersebut ditolak oleh Partenopei.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arsenal Bersaing dengan Chelsea Buru Osimhen

Meskipun PSG masih tertarik pada Osimhen, saat ini ia tidak dianggap sebagai prioritas di Parc de Princes, yang membuat Arsenal menghidupkan kembali ketertarikan mereka pada sang pemain.

Corriere dello Sport, Selasa (30/7/2024), melaporkan Arsenal baru-baru ini telah kembali ke Napoli untuk menanyakan situasi Osimhen.

Chelsea juga tetap tertarik, dengan kemungkinan kepindahan Romelu Lukaku ke Napoli juga menjadi faktor dalam setiap transfer.

Osimhen memiliki klausul pelepasan yang sangat mahal, yaitu sebesar 130 juta euro. Meskipun Arsenal merupakan peminat lama, mereka dilaporkan telah menegaskan bahwa mereka tidak akan membayar biaya tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Belum Ada Tawaran Konkret

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, bersikeras tim manapun yang ingin merekrut penyerang bintang mereka harus membayar klausul pelepasan tersebut.

Namun, Napoli belum menerima proposal konkret yang mendekati angka tersebut. Meskipun klub-klub Liga Pro Arab Saudi mampu membayar biaya setinggi itu, Osimhen sangat ingin tetap berada di Eropa.

 

4 dari 4 halaman

Masih Butuh Penyerang Baru

Arsenal terus berusaha untuk mendatangkan penyerang baru musim panas ini setelah gagal mendapatkan Benjamin Sesko, yang memilih untuk bertahan bersama RB Leipzig.

Tim asuhan Mikel Arteta sangat ingin merekrut bintang Newcastle United, Alexander Isak, namun mereka langsung ditolak oleh pemain Timnas Swedia tersebut.

Arsenal sudah merampungkan proses kepindahan Calafiori setelah menyetujui biaya 42 juta poundsterling dengan Bologna untuk pemain asal Italia tersebut.

Laporan juga menunjukkan tim asal London utara tersebut memimpin dalam perburuan gelandang Real Sociedad, Mikel Merino.

Sumber: Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yoga Radyan, published 30/7/2024)

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer