Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Sudah Temukan Posisi Ideal untuk Riccardo Calafiori di Arsenal

Bola.com, Philadelphia - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyambut kedatangan Riccardo Calafiori dengan tangan terbuka. Arteta pun sudah menemukan posisi ideal untuk Calafiori di timnya.

Bek Timnas Italia itu telah resmi menjadi pemain Arsenal. Riccardo Calafiori direkrut The Gunners dari Bologna pada Senin (29/7/2024).

Menurut laporan yang beredar, Calafiori dikontrak selama lima musim di Emirates Stadium. Arsenal pun harus merogoh kocek hingga 42 juta poundsterling demi bisa mendapatkan jasa sang pemain.

Riccardo Calafiori berposisi asli sebagai bek tengah. Menurut Transfermarkt, mantan pemain AS Roma itu juga bisa beroperasi sebagai bek kiri.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisi Calafiori

Mikel Arteta sudah tahu posisi yang pas buat Calafiori di Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu mengaku siap memainkan Riccardo Calafiori sebagai bek tengah maupun bek kiri.

"Kedua posisi, terutama cara kami ingin bermain dan cara kami ingin mengembangkan model permainan kami," kata Arteta di situs remi klub.

"Dia adalah pemain yang akan cocok dengan apa yang kami inginkan," sambung eks gelandang Arsenal tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Terhambat

Setelah prosesnya sempat terhambat, Arsenal akhirnya berhasil mendatangkan Calafiori. Mikel Arteta tentu saja merasa sangat senang dengan kedatangan Riccardo Calafiori.

"Saya sangat senang. Butuh waktu yang lama. Dia adalah pemain yang telah kami pantau selama setahun," lanjutnya.

"Kami sangat kekurangan pemain bertahan tahun lalu dalam hal jumlah dan kami menuntut banyak dari mereka."

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 30/07/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer