Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Tak Ingin Kevin De Bruyne Cabut dari Man City

Bola.com, Orlando - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih belum berbicara dengan Kevin De Bruyne terkait kelanjutan kariernya. Meski begitu, Guardiola berharap De Bruyne tetap bertahan di Man City.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sudah berseragam The Citizens sejak Agustus 2015. Bersama Manchester City, Kevin De Bruyne langsung menjadi sosok penting di lini tengah.

De Bruyne tercatat telah tampil dalam 382 pertandingan bersama Man City, mencetak 102 gol dan 170 assist. Berkat kontribusi Kevin De Bruyne, The Citizens berhasil meraih 14 titel juara, termasuk enam trofi Premier League dan satu Liga Champions.

Namun, durasi kerja gelandang Timnas Belgia tersebut bersama Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2025. Sampai saat ini, Kevin De Bruyne masih belum mendapatkan kontrak baru dari manajemen City.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diincar Al Ittihad

Tak kunjungnya De Bruyne ditawarkan kontrak Manchester City tidak lepas dari gaji sang pemain yang selangit. Saat ini, sang gelandang dikabarkan menerima bayaran 456.917 euro atau setara dengan Rp 8 miliar.

Situasi tersebut membuat Kevin De Bruyne masuk daftar incaran Al Ittihad. Bahkan, klub tajir Arab Saudi tersebut siap menebus De Bruyne dari Man City, dan menawarkan gaji fantastis.

Mantan pemain Chelsea itu pun dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Al Ittihad. Namun jurnalis transfer Eropa, Fabrizio Romano, membantah klaim tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Bertahan

Pep Guardiola memastikan belum ada satu pun tawaran yang masuk untuk menggaet Kevin De Bruyne. Kendati begitu, Guardiola masih berharap sang pemain tetap bertahan di Manchester City.

"Tidak, saya belum berbicara dengannya secara langsung, tetapi klub memberi tahu saya bahwa mereka belum mendapatkan tawaran apa pun. Jadi untuk hengkang, mereka harus mendapatkan penawaran," kata Guardiola.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi tentu saja saya ingin dia bertahan. Dia mendapat pujian untuk menentukan masa depannya, untuk dirinya sendiri."

"Jadi apa yang telah dia lakukan untuk klub kami sangatlah besar, itu sebabnya dia harus mengambil keputusan. Informasi yang saya miliki saat ini adalah dia akan bertahan," lanjutnya.

Sumber: Cityxtra

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer