Sukses


Leny Yoro dan Rasmus Hojlund Cedera, Seperti Apa Starting XI MU?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sepertinya harus kehilangan dua pemain mereka, Leny Yoro dan Rasmus Hojlund. Keduanya harus menepi karena cedera dalam laga kontra Arsenal saat tur pramusim ke Amerika Serikat.

Rasmus Hojlund, yang berhasil mencetak gol untuk MU ke gawang Arsenal, terpaksa meninggalkan lapangan hanya enam menit berselang setelah mencetak gol. Ia tampak mengalami cedera hamstring dan langsung menuju ruang ganti.

Tidak lama setelah itu, sekitar setengah jam pertandingan, pemain anyar Leny Yoro juga mengalami masalah otot.

Bek Jonny Evans mengonfirmasi bahwa Rasmus Hojlund mengalami masalah pada hamstringnya, sementara laporan memperlihatkan bahwa pelatih Erik ten Hag mencemaskan kondisi Yoro yang mungkin harus menepi dalam waktu lama.

Jika kekhawatiran tersebut benar terjadi, Erik ten Hag perlu merombak susunan pemain untuk pertandingan pembuka musim ini dan juga laga pramusim melawan Real Betis. Seperti apa kira-kira starting XI MU tanpa keduanya?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siapa Pengganti Yoro di Lini Pertahanan?

Erik ten Hag masih bisa mengandalkan kiper utama MU, Andre Onana. Meski kurang stabil selama pramusim, kiper asal Kamerun itu dipastikan bakal mempertahankan posisinya.

Sementara di sisi kanan pertahanan, Diogo Dalot telah memperlihatkan performa yang solid, mengungguli Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan utama MU.

Dalot kemungkinan besar akan tampil sejak awal pada hari pembukaan musim, berkat kepercayaan yang diberikan oleh Erik ten Hag.

Lisandro Martinez juga mendapatkan kepercayaan Erik ten Hag sebagai bek tengah utama, tetapi pasangannya masih jadi tanda tanya setelah cedera yang dialami Leny Yoro.

Victor Lindelof menjadi kandidat pengganti yang paling mungkin, setelah menggeser Harry Maguire dari posisi utamanya pada musim lalu.

Sementara bek kiri, Luke Shaw akan menjadi pilihan utama selama fit. Erik ten Hag berharap Shaw bisa pulih dari masalah cederanya.

3 dari 5 halaman

Banyak Pilihan di Tengah

Sementara untuk lini tengah MU, Kobbie Mainoo diharapkan kembali dari libur panjang setelah sempat memperkuat Timnas Inggris di Euro 2024.

Kobbie Mainoo tampil mengesankan dalam musim debut dan diharapkan bakal memegang peran lebih besar di kampanye mendatang.

Sementara Bruno Fernandes tentu akan mengisi posisi gelandang serang, asalkan ia tetap berada di Old Trafford pada musim panas ini.

Sementara untuk posisi gelandang ketiga, persaingan antara Mason Mount dan Toby Collyer menjadi sorotan setelah keduanya tampil baik selama pramusim.

Namun, Erik ten Hag mungkin memilih kestabilan Scott McTominay sebagai pasangan Mainoo di lini tengah.

4 dari 5 halaman

Momentum bagi Zirkzee

Untuk sektor sayap penyerangan, Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho menjadi pilihan utama pada musim lalu. Meski Amad Diallo tampil cemerlang selama pramusim, Rashford dan Garnacho mungkin akan tetap jadi pilihan utama.

Pertanyaan terakhir bagi Erik ten Hag setelah cedera yang dialami Rasmus Hojlund adalah siapa yang akan menggantikan pemain Denmark tersebut.

Untungnya, MU telah mempersiapkan skenario ini dengan merekrut Joshua Zirkzee untuk bisa mengisi posisi penyerang tengah.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Prakiraan Starting XI MU

Kiper: Andre Onana;

Bek: Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Luke Shaw;

Gelandang: Kobbie Mainoo, Scott McTominay, Bruno Fernandes;

Penyerang: Alejandro Garnacho, Joshua Zirkzee, Marcus Rashford

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer