Sukses


Jurgen Klopp Menolak Tawaran Melatih Timnas Inggris: Tegas Mau Istirahat Dulu

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memilih beristirahat terlebih dulu dari dunia kepelatihan setelah memutuskan meninggalkan Anfield. Artinya, manajer asal Jerman itu pun tidak akan mengambil peran sebagai pelatih Timnas Inggris.

Jurgen Klopp yang memang tidak dianggap sebagai kandidat untuk menangani Timnas Inggris oleh FA, dianggap sebagai sosok yang punya kemampuan untuk menangani The Three Lions.

Namun, Jurgen Klopp menegaskan apa pilihannya ketika ditanya mengenai kelanjutan peluang kariernya setelah pergi dari Anfield.

"Tidak ada sama sekali. Untuk pekerjaan, tidak ada sama sekali. Tidak ada klub, tidak ada  tim nasional. Beberapa orang tampaknya tidak mendengarkan bagian itu dalam pernyataan saya," tegas Jurgen Klopp.

"Itu akan menjadi kehilangan muka terbesar dalam sejarah sepak bola jika saya mengatakan, 'Saya akan membuat sebuah pengecualian untuk kalian'," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Bungkam Soal Aktivitas Selanjutnya

Jurgen Klopp mengakui dia masih tidak meyakini apakah bakal tertarik untuk kembali ke dunia kepelatihan, tetapi dia akan tetap terlibat dalam sepak bola dalam kapasitas tertentu.

"Saya akan mengerjakan sesuatu. Saya terlalu muda untuk bermain padel dan menghabiskan waktu dengan cucu saya," ujar Klopp.

"Apakah itu akan kembali ke dunia kepelatihan? Sebenarnya saya akan menolaknya untuk saat ini. Kita lihat bagaimana keadaan dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini, tidak ada," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Berniat Buru-Buru

Melalui pernyataan tersebut, Jurgen Klopp menunjukkan bahwa meski tetap berkomitmen untuk terlibat dalam dunia sepak bola, dia tidak berniat untuk segera kembali sebagai pelatih kepala sebuah klub atau timnas.

Klopp akan mengambil waktu untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya dalam kariernya, dengan fokus saat ini lebih kepada menemukan peran yang sesuai dengan minat dan kemampuannya di luar lapangan.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer