Sukses


Jorginho Ungkap Cara Membujuk Riccardo Calafiori Gabung Arsenal: Tempatnya di Sini!

Bola.com, Jakarta - Bergabungnya Riccardo Calafiori ke Arsenal diakui sang pemain tak lepas dari peran kompatriotnya, Jorginho. Kini giliran Jorginho yang mengungkapkan bagaimana caranya meyakinkan pemain milik Bologna itu untuk datang ke London utara.

Riccardo Calafiori resmi meninggalkan Bologna dan bergabung bersama Arsenal dengan biaya transfer sebesar 42 juta pound pada Senin (29/7/2024). Mikel Arteta pun berhasil mendapatkan target utamanya di bursa musim panas ini.

Bek yang memiliki kemampuan bermain sebagai stoper maupun bek kiri ini telah bergabung dengan Arsenal dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Ia pun disambut wajah yang familiar, Jorginho.

Jorginho, yang bermain bersama Calafiori di Euro 2024, mengungkapkan betapa mengesankannya penampilan Calafiori selama turnamen tersebut. Penampilan cemerlangnya menarik perhatian Arsenal serta rival mereka, Chelsea.

“Mengenai Calafiori, sebenarnya saya tidak terlalu mengenalnya sebelumnya, tetapi ketika saya mulai mengenalnya dan melihatnya lebih dekat, dia memang luar biasa. Dia memiliki kualitas yang sangat baik,” kata Jorginho.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cerita Membujuk Calafiori

Jorginho kemudian menceritakan bagaimana caranya membujuk Riccardo Calafiori untuk memilih Arsenal ketimbang Chelsea.

“Saya mengirimkan beberapa pesan kepadanya selama turnamen dan berbicara dengannya. Saya bilang jika dia ingin mengangkat permainan ke level berikutnya dan berkembang, tempat yang tepat untuknya adalah di sini," ujar Jorginho.

 

3 dari 5 halaman

Sambutan Hangat di Arsenal

Jorginho juga menambahkan betapa bahagianya dia melihat Calafiori bergabung dengannya di Arsenal.

“Rasanya menyenangkan memiliki saudara di sini! Kami selalu berusaha saling membantu, dan itulah yang akan kami lakukan dengan dia agar dia merasa seperti di rumah sejak awal," lanjutnya.

Jorginho percaya bahwa Calafiori adalah tambahan yang sangat baik untuk Arsenal demi mengejar target menjadi juara pada musim ini.

“Ini adalah perekrutan yang sangat bagus. Dia pemain muda yang sangat baik yang akan memberikan banyak kepada tim. Dia orang yang sangat profesional, lapar untuk belajar, dan rendah hati. Dia memiliki banyak hal untuk berkembang dan belajar, dan saya rasa ini akan menjadi koneksi yang baik," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Menikmati Momen di Arsenal

Jorginho berharap Calafiori akan menikmati waktu di Arsenal dan mereka bisa mencapai hal-hal besar bersama, termasuk menjadi juara seperti yang memang ditargetkan oleh manajemen klub.

“Senang sekali dia ada di sini, semoga dia menikmati dan kita akan mencapai hal-hal besar bersama," lanjutnya.

Sumber: Metro

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer