Sukses


Liga Inggris: Diminati Arsenal, Striker Tajam Berjulukan The New Haaland Kirim Kode Keras

Bola.com, Jakarta - Benjamin Sesko memberikan kode keras kepada Arsenal mengenai ketertarikannya untuk bermain di Liga Inggris. Striker RB Leipzig itu dikaitkan dengan The Gunners awal musim panas ini meski sebelumnya telah menandatangani perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada 2029.

Pemain Slovenia berusia 21 tahun dengan tinggi 195cm itu membuka prospek bermain di klub papan atas Liga Inggris.

"Setiap pemain yang saya kenal menonton pertandingan Premier League. Pada akhirnya, kita harus melihat kapan saya siap untuk ke sana," kata Benjamin Sesko.

Benjamin Sesko mendapatkan julukan The Hew Haaland bukan karena kemiripan fisiknya saja, tetapi juga gaya bermainnya yang dianggap mirip dengan Erling Haaland. Arsenal tentu kepincut merekrutnya mengingat mereka kesulitan menemukan striker yang cocok dalam beberapa musim terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Statistik Mengerikan

Sesko bermain sangat sensasional untuk Leipzig musim lalu, mencatatkan 18 gol dan dua assist dalam 42 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia adalah salah satu penyerang paling produktif di Eropa.

Arsenal dilaporkan berada di depan antrian untuk mengontrak Sesko menuju jendela transfer musim panas. Beberapa media Inggris dan Jerman mengklaim The Gunners sedang mempertimbangkan untuk memicu klausul rilis £64 juta miliknya.

Pemain Timnas Slovenia dengan 33 caps itu malah memilih untuk tetap bersama klub Bundesliga. Dia telah bersama tim Marco Rose sejak Juli 2023, ketika dia tiba dari RB Salzburg dengan harga £55 juta.

Mikel Arteta belum membuat tambahan menyerang ke skuadnya musim panas ini meskipun tanda tanya atas daya tembak timnya. Dua striker Arsenal, Gabriel Jesus (delapan gol) dan Eddie Nketiah (enam gol), berjuang untuk gol di semua lini.

3 dari 3 halaman

Pernah Menolak Arsenal

Sesko bersikeras dia membuat keputusan yang tepat untuk memperpanjang masa tinggalnya di Leipzig daripada pindah ke klub lain.

"Saya memikirkannya dengan sangat baik. Saya percaya saya membuat keputusan yang tepat. Saya ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman, belajar lebih banyak, dan tidak terburu-buru."

Leipzig finis keempat di tabel Bundesliga musim lalu dengan 65 poin dari 34 pertandingan. Mereka memenangkan Piala Super Jerman untuk memulai kampanye dengan kemenangan 3-0 melawan Bayern Munchen.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer