Sukses


Liga Inggris: Clear Ya! Demi Chelsea, Wesley Fofana Sudah Memaafkan Enzo Fernandez

Bola.com, Jakarta - Bek Chelsea, Wesley Fofana, mengatakan rekan setimnya Enzo Fernandez tidak rasis dan telah menerima permintaan maaf pemain Timnas Argentina tersebut.

Enzo Fernandez membuat geger setelah memenangi gelar Copa America 2024. Ia terekam menyanyikan lagu bernada rasialisme terhadap Prancis, seakan lupa kalau ada beberapa pemain Chelsea yang berasal dari negara itu dan berkulit gelap.

Ruang ganti Chelsea dikabarkan memanas, apalagi Enzo kala itu belum bergabung dengan rekan-rekannya yang berada di Amerika Serikat menjalani tur pramusim. Fofana mengunggah posting-an di Instagram betapa ia sangat kecewa karena perbuatan sang gelandang.

Namun Wesley Fofana sudah menghapusnya setelah Enzo Fernandez kembali ke skuad Chelsea. Ia menerima permintaan maaf dari rekannya itu, seraya menyebut bahwa Enzo bukanlah seorang rasis.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Berbicara

Wesley Fofana mengatakan betapa ia tidak menyukai video viral Enzo Fernandez saat merayakan gelar Copa America 2024. Enzo juga telah meminta maaf, dan semuanya berbaikan.

"Kami berbicara bersama. Saya menjelaskan mengapa saya tidak menyukai video tersebut. Dia menjelaskan. Dia mengatakan maaf karena dia tidak ingin menyakiti penggemar Prancis atau siapa pun. Dia tidak mengerti saat menyanyikannya," kata Fofana kepada wartawan yang meliput persiapan Chelsea di Amerika seperti dilansir Daily Mail.

"Saya percaya padanya karena saya mengenalnya. Dia tidak rasis. Hanya saja videonya buruk. Bukan hanya Enzo. Itu tim Argentina. Enzo ada di video tetapi jika dia berasal dari negara lain, saya akan memposting hal yang sama."

 

3 dari 4 halaman

Sudah Selesai

"Yang pasti, itu adalah cerita besar karena kami bermain di tim yang sama. Tapi sekarang sudah clear, sudah bagus. Saya senang dengan situasi ini karena dia mengerti saya, saya mengerti dia."

"Saya harap ini telah sedikit mendidiknya, karena yang pasti, ini adalah budaya yang berbeda. Kita perlu mendidik tentang hal ini karena budaya berbeda, banyak negara."

 

4 dari 4 halaman

Demi Chelsea

Lebih lanjut, Fofana tidak ingin masalah tersebut berlarut-larut. Menurutnya, kisruh internal tak akan baik buat Chelsea.

"Saya senang melihat Enzo kembali. Kita bermain bersama. Kita perlu tetap bersama. Kami kuat bersama," kata Fofana lagi.

"Jika saya berada di satu sisi dan Enzo berada di sisi lain dan kami bertarung setiap hari atau kami tidak berbicara atau kami tidak senang, maka Chelsea tidak akan bermain dengan baik! Semuanya baik-baik saja sekarang."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer