Sukses


Liga Inggris: Waduh, Steve McClaren Putuskan Tinggalkan MU

Bola.com, Jakarta - Steve McClaren memutuskan berpisah dengan Manchester United (MU) pada musim panas ini. McClaren meninggalkan Setan Merah untuk menjadi pelatih timnas Jamaika.

McClaren menghabiskan dua tahun terakhir sebagai asisten Erik ten Hag di Old Trafford. Ia turut membantu Setan Merah menjadi juara FA Cup 2004 dan Carabao Cup 2023.

Sebelumnya, McClaren juga pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di MU. Dia turut memenangkan treble winners pada 1999.

McClaren meninggalkan MU pada 2001 untuk menjadi manajer tim nasional Inggris. Dia juga pernah menjadi asisten Ten Hag semasa di Twente.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Latih Timnas Jamaika

McClaren meninggalkan MU untuk melatih timnas Jamaika. Pria berusia 63 tahun tersebut dikontrak selama dua tahun.

Federasi Sepak Bola Jamaika mengatakan bahwa target McClaren adalah untuk membimbing Reggae Boyz melaju ke putaran final Piala Dunia 2026.

McClaren mengaku sangat bangga dan gembira mengambil alih Timnas Jamaika. Itu merupakan pekerjaan melatih pertamanya sejak dipecat oleh QPR pada April 2019.

"Saya tidak ragu menerima posisi yang sangat cocok untuk saya pada tahap karier saya ini," kata McClaren dilansir BBC.

3 dari 3 halaman

Ten Hag Doakan yang Terbaik

Sementara itu, Erik ten Hag mengucapkan terima kasih kepada McClaren karena telah membantunya di Manchester United. Dia berharap McClaren bisa sukses di tempat barunya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Steve atas jasanya yang luar biasa selama dua tahun terakhir. Ia telah menjadi sumber dukungan dan nasihat yang sangat berharga bagi saya sejak saya tiba di sepak bola Inggris, membantu kami meraih dua trofi sekaligus meletakkan dasar untuk kesuksesan selanjutnya," kata Ten Hag di situs resmi klub.

“Steve dan saya telah berteman selama 16 tahun sejak kami pertama kali bekerja sama di FC Twente dan hubungan itu akan terus berlanjut saat ia memulai tantangan berikutnya, begitu pula ikatannya dengan Manchester United. Kami semua di klub mendoakan yang terbaik bagi Steve dalam peran barunya.”

Sumber: BBC, Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 01/08/2024)

Video Populer

Foto Populer