Sukses


MU Disebut Bakal Jual Bruno Fernandes untuk Rekrut Dani Olmo

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) diklaim benar-benar serius ingin merekrut pemain juara Euro 2024, Dani Olmo.

Demi mewujudkan hal itu, mereka bahkan berpotensi menumbalkan kaptennya Bruno Fernandes atau pemain lain Mason Mount.

Kabar terkait hal ini dilaporkan oleh Mundo Deportivo sebagaimana dilansir dari Football Transfers. Laporan menyebut, MU mulai sekarang sudah menjadikan Olmo sebagai target utama hingga akhir bursa transfer musim panas 2024. 

Performa pemuda Spanyol berusia 26 tahun memang cukup menggiurkan buat Setan Merah yang tengah mengincar perubahan skuad demi mendongkrak kualitas musim depan. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan 60 Juta Euro

Dani Olmo menyumbang 3 gol dan 2 assist sepanjang perjalanan membantu negaranya keluar sebagai kampiun Euro 2024. 

Di level klub, kontribusi Olmo juga tak buruk-buruk amat. Meski sempat diganggu masalah cedera, pemain kelahiran 1998 mampu menyumbangkan 8 gol dari 25 pertandingan lintas ajang.

Adapun Dani Olmo kabarnya memiliki klausul pelepasan seharga 60 juta euro dan telah kedaluwarsa pada 20 Juni lalu.

Kendati demikian, gelandang serang Leipzig itu diklaim masih tersedia untuk dibeli dengan harga yang mirip.

3 dari 4 halaman

MU Harus Berkorban

Hanya saja, MU harus siap berkorban jika ingin mendaratkan Dani Olmo di Old Trafford. Bukan perkara biaya, pihak klub saat ini sudah punya dua pemain yang menempati posisi persis seperti Olmo, yakni kapten Bruno Fernandes serta Mason Mount.

Football Transfers menyebut satu dari kedua pemain tersebut mungkin harus dijual musim panas ini agar bisa menberi ruang bagi kedatangan pemain internasional Spanyol. 

Nama Bruno sendiri sebelumnya memang banyak dikaitkan dengan kelindahan ke Arab Saudi, dan Manchester United diperkirakan bisa mempertimbangkan untuk melepasnya mengingat sang kapten bakal menginjak usia 30 tahun ini. 

Sementara itu, Mason Mount masih mencatatkan musim pertama yang kurang memuaskan setelah didatangkan dari Chelsea seharga 70 juta euro tahun lalu. MU bisa mengurangi kerugian dari pembelian Mount lebih awal jika mereka memutuskan untuk melegonya di jendela transfer kali ini.

4 dari 4 halaman

Potensi Persaingan

Tak hanya itu, Manchester United juga berpotensi menghadapi sejumlah persaingan demi mendapatkan tanda tangan Olmo. 

Laporan Football Transfers mengungkap Barcelona dikaitkan dengan Olmo dan dianggap sebagai tujuan favorit untuk pesepak bola asal Spanyol.

Sesama klub Liga Inggris Chelsea kabarnya juga banyak dihubung-hubungkan dengan kepindahan pemain juara Euro 2024.

Disadur dari: Liputan6 (Theresia Melinda Indrasari, Published 01/08/2024)

Video Populer

Foto Populer