Sukses


Arsenal Segera Punya Gelandang Baru, Mikel Merino Sepakat Bergabung

Bola.com, Jakarta - Arsenal sudah memasuki proses finalisasi transfer untuk merekrut gelandang Real Sociedad, Mikel Merino. Pemain berusia 28 tahun asal Spanyol itu disebut sudah sepakat dengan The Gunners.

Dengan nilai transfer sekitar 25 juta pound, Mikel Merino diperkirakan bakal menjadi perekrutan kedua terbesar Arsenal pada bursa transfer musim panas 2024, menyusul bek Bologna, Riccardo Calafiori, yang direkrut dengan 42 juta pound.

Dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal sudah melakukan pembicaraan secara intens dengan agen dari Mikel Merino untuk mematangkan kesepakatan.

Arsenal telah mengajukan tawaran sebesar 25 juta pound plus bonus untuk mantan pemain Newcastle United yang kini memasuki tahun terakhir kontraknya di klub Basque itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Real Sociedad Menerima

 

Meski Real Sociedad awalnya menawarkan perpanjangan kontrak, Mikel Merino menolak dan klub La Liga itu kini siap untuk menyetujui transfernya ke Arsenal.

Real Sociedad, yang memiliki hubungan baik dengan Arsenal setelah mendapatkan pinjaman Kieran Tierney pada musim lalu, sudah mulai mencari pengganti Mikel Merino.

Pemain asal Kroasia, Luka Sucic, dan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Carlos Soler, adalah nama-nama yang sedang dipertimbangkan sebagai pengganti.

3 dari 5 halaman

Kesepakatan Personal

 

Poin-poin persyaratan personal antara Arsenal dan Mikel Merino sudah disepakati. Selain Arsenal, Mikel Merino juga menarik perhatian dari Atletico Madrid dan Barcelona.

Ia dilaporkan sangat antusias dengan prospek bergabung dengan Arsenal dan kembali ke Premier League, di mana ia memiliki urusan yang belum selesai setelah hanya satu musim bersama Newcastle United pada musim 2017/2018.

Setelah berdiskusi, Mikel Arteta mempresentasikan rencana bagaimana Mikel Merino akan berperan dalam visi dan strategi taktisnya.

4 dari 5 halaman

Langkah Selanjutnya

Jika semua berjalan sesuai rencana, Arsenal siap bertukar dokumen dengan klub Spanyol itu pada akhir pekan nanti. Tentu setelah mereka menyeutujui struktur pembayaran dan menyelesaikan perincian bonus dalam kesepakatan yang potensial.

Meski kedatangan Mikel Merino sudah hampir pasti, aktivitas transfer Arsenal belum berakhir. Kedatangan Merino dipicu oleh kesepakatan rekor klub Fulham senilai 34 juta pound untuk mengontrak gelandang serang Emile Smith Rowe.

Mikel Arteta dan Direktur Olahraga Arsenal, Edu, masih terbuka untuk memperkuat sektor serangan, meski upaya untuk merekrut penyerang besar seperti Viktor Gyokeres atau Victor Osimhen tampaknya agak tidak mungkin saat ini.

Pemain sayap untuk memberikan dukungan tambahan bagi Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard, juga tetap menjadi prioritas.

Dengan berbagai langkah strategis yang diambil, Arsenal terus mempersiapkan diri untuk musim depan dengan memperkuat skuat mereka melalui transfer yang cermat dan penuh pertimbangan.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer